Ditangkap, Warga 50 Kota Simpan Sabu Dalam Helm

oleh -9.094 views
Seorang pemakai Narkoba jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota dipinggir jalan yang di Jorong Ikua Parik Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki
Seorang pemakai Narkoba jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota dipinggir jalan yang di Jorong Ikua Parik Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Seorang pemakai Narkoba jenis sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota dipinggir jalan yang di Jorong Ikua Parik Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota beberapa waktu lalu. Penangkapan terhadap tersangka IL (27) warga Jorong Kampung Baru Kenagarian Sungai Naniang Kecamatan Bukit Barisan itu dilakukan setelah Polisi mendapatkan informasi terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di kawasan itu.

Dari informasi itu, juga disebutkan bahwa tersangka IL salah seorang yang kerap membawa Narkoba. Hingga dilakukan penyelidikan dan penangkapan saat ia tengah berada di Kawasan Limbanang menggunakan sepeda motor.

Tanpa perlawanan, tersangka dengan mudah diamankan. Dari penggeledahanyang dilakukan disaksikan aparatur Nagari/Jorong setempat, berhasil diamankan 1 paket Narkoba jenis Sabu-sabu siap pakai. Barang haram yang dibungkus plastik itu disembunyikan tersangka didalam helm.

” Tersangka kita bekuk setelah kita mendapatkan informasi terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di kawasan Limbanang. Dari penangkapan kita juga berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu dan barang bukti lainnya.”. Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKB. Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Hendri Has didampingi Kanit 1, BRIPKA. Marshanda Helvi dan Kanit 2, Satresnarkoba, AIPDA. Doni Arwando, Minggu sore 12 April 2020.

IPTU. Hendri Has juga menambahkan, aparat Kepolisian mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga yang ikut bersama-sama dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap Narkoba.

Peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, baik jenis sabu-sabu maupun ganja kering terbilang marak di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, bahkan beberapa waktu sebelumnya, Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil membekuk seorang pria yang merupakan pengedar/kurir Narkoba jenis Pil Ekstasi, barang haram itu ia dapatkan dari seseorang dari Kawasan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. (Edw).