Ditengah Pandemi, PN Tanjung Pati Dapat Tambahan Lima Hakim

oleh -205 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Tanjung Pati – Provinsi Sumatera Barat, Hery Cahyono. SH melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang Hakim yang akan bertugas di Pengadilan yang berbatasan dengan Provinsi Riau itu. Proses pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan itu digelar di ruang sidang utama atau diruang sidang Garuda, Kamis siang 23 April 2020.

Kelima orang tersebut, Erick Andhika. SH, Henki Sitanggang. SH, Putri Sartika Prematura. SH , Hari Muktiyono. SH, serta Ivan Hamonangan Sianipar. SH. Kepada lima hakim baru dilingkungan PN Tanjung Pati, Herry Cahyono berharap mereka dapat bekerja dengan baik, melakukan penyesuaian serta menjalin kerjasama dan kemitraan dengan semua pihak dalam menjalankan tugas-tugas sebagai hakim.

Selain itu, Herry juga mengingatkan kelima hakim dan seluruh jajaran di PN Tanjung Pati untuk tetap menjaga kesehata, rajin cuci tangan dan menggunakan masker.

” Alhamdulillah, tadi kita telah laksanakan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan lima orang Hakim dilingkungan kerja PN Tanjung Pati, mudah-mudahan mereka bisa mengemban amanah dengan baik. Tambahan lima hakim ini tentu sangat berarti dalam mendukung kerja kita, sebab saat ini jumlah hakim kita hanya tiga orang.” Sebut Herry Cahyono. SH didampingi Juru Bicara PN Tanjung Pati, Isnandar Nasution. SH, Kamis 23 April 2020 usai kegiatan.

Isnandar yang juga Hakim di PN Tanjung Pati menambahkan, sejak tahun 2017 lalu jumlah hakim di pengadilan Tanjung Pati hanya 4 orang, termasuk Ketua Pengadilan, belakangan berkurang satu karena ada yang pindah. Dengan adanya tambahan lima orang Hakim ini, tentu akan mengisi kekosongan hakim.

” Selama ini kita kekurangan hakim, sejak tahun 2017 hanya ada 4 orang, termasuk hakim ketua. Alhamdulillah ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, kita mendapatkan penambahan hakim/personil” ujar Isnandar.

Ia juga menambahkan, proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima hakim itu juga dihadiri pihak kejaksaan, sejumlah pengacara dan dan keluarga hakim yang dilantik. (Edw)