Door to Door, Pemuda Nagari Mungo Bagikan Ribuan Masker

oleh -80 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sejumlah pemuda Nagari Mungo Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh dikoordinir langsung ketua Pemuda, Doni membagikan ribuan masker di Nagari tersebut kerumah-rumah warga atau door to door. Pembagian Masker yang dibuat oleh warga menggunakan Dana Nagari tersebut dilakukan Sabtu 18 April 2020.

Selain ketua Pemuda, ikut mendampingi pembagian masker itu, Dede Firmansyah (Wakil Ketua), Antorio Putra serta sejumlah pemuda lainnya dan Babinkamtibmas. Kegiatan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 itu disambut baik dan diapresiasi Wakil Bupati Limapuluh Kota, serta Pj. Walinagari Mungo, Laswarni.

Menurut Doni, sebelumnya pemuda Nagari Mungo juga telah melakukan penyemprotan Disenfektan di Nagari penghasil bibit ikan itu untuk memutus rantai virus yang mematikan itu, apalagi Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu pintu masuk ke Sumatera Barat.

” Untuk tahap awal kita siapkan sekitar 5000 masker yang dibagikan langsung kerumah-rumah warga. Mudah-mudahan mereka yang tidak punya masker atau belum sempat membeli, dapat menggunakan masker yang kita berikan tersebut. Kita juga ingatkan warga untuk tidak banyak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.” Ujar Doni, diamini Dede dan Antorio Putra, Sabtu siang.

Menurut Doni, kegiatan yang mereka lakukan adalah upaya membantu Pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona.

” Kita siap dukung langkah pemerintah dalam perang terhadap virus Corona.” Tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang sempat mendampingi pemuda dalam membagikan Masker, berharap kegiatan positif yang dilakukan bisa berdampak dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona. Masker yang dibagikan diharapakan diprioritaskan kepada warga yang rentan terkena virus ataupun penyakit.

” Tentu apa yang dilakukan pemuda Mungo dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona ini layak kita acungi jempol, apalagi mereka (pemuda.red) membagikan Masker kerumah-rumah.” Ujarnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Pj. Walinagari Mungo, Laswarni. Ia menyebutkan siap mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan yang positif, apalagi saat ini ancaman virus Corona kian mengkhawatirkan.

” Kita siap dukung apapun kegiatan kepemudaan yang bernilai positif. Apalagi ini terkait dengan Pencegahan Penyebaran Virus Corona.” Ucapnya,didampingi Marshanda Elvi, Bamus Nagari Mungo. (Edw).