Dorong Percepatan Vaksinasi Peserta Didik, Polsek Situjuah Edukasi Siswa SMA N 1 SIMONA

oleh -350 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Mendorong upaya percepatan Target Vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik di Sumatera Barat, khususnya di wilayah Kerja Polsek Situjuah, Kapolsek Situjuah. IPTU. Farzan didampingi Camat Situjuah Limo Nagari (SIMONA) Rahmad Hidayat, Wakapolsek dan sejumlah personil Mapolsek terus melakukan edukasi bagi masyarakat dan peserta didik. Termasuk ikut mendampingi saat pelaksanaan Gebyar Vaksinasi TNI – POLRI di SMA N 1 Situjuah Kecamatan Situjuah Limo Nagari (SIMONA) Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar Rabu pagi 15 September 2021itu merupakan Vaksinasi Dosis pertama bagi ratusan siswa/siswi disekolah kebanggaan masyarakat di Kecamatan Situjuah Limo Nagari tersebut.

” Iya, untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Sumatera Barat, khususnya target Vaksinasi bagi peserta didik, kita terus melakukan edukasi kepada mereka, masyarakat ataupun orang tua (wali murid.red) agar mereka tidak takut ataupun ragu untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.” Sebut IPTU. Farzan didampingi Wakapolsek. IIPDA. Rahmad Refendri diamini Kasi Humas, Supriyadi “Ed” Dahlan, Rabu pagi 15 September 2021.

Mantan Kapolsek Guguak itu juga menambahkan, dengan pelaksanaan Vaksinasi bagi peserta didik, diharapkan tercipta kekebalan bersama, sehingga bisa menjadi salah satu upaya pencegahan dan Penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah. Selain itu, ia juga terus mengingatkan agar pihak sekolah terus melakukan pengawasan Protokol Kesehatan (PROKES) terhadap warga sekolah saat PBM Tatap Muka.

” Meski telah mengikuti Vaksinasi, kita terus himbau dan ingatkan agar tidak abai dalam penerapan PROKES, terutama penggunaan Masker. Pihak sekolah juga harus melakukan pengawasan yang ketat.” Tutupnya.

Sementara Kepala SMA N 1 Situjuah, Sofi Majid, S.Pd menyebutkan bahwa antusias siswa mereka untuk mengikuti Vaksinasi cukup tinggi. Di hari pertama pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan penyuntikan kepada 220 orwng siswa/siswi. Dan berikut nya juga telah mendaftar untuk ikut di vaksin sebanyak 100 orang.

” Antusias siswa/i kita cukup tinggi untuk menyukseskan Program Vaksinasi bagi peserta didik. Hari ini kita rencanakan 220 orang yang akan di vaksin. Dan 100 orang dihari berikutnya.” Sebutnya.

Ia juga menambahkan, jumlah siswa di sekolah tersebut mencapai 644 orang yang terdiri dari 21 Rombongan Belajar (ROMBEL) dan direncanakan akan divaksinasi seluruhnya setelah mendapat persetujuan dari orang tua, untuk itu ia berharap dukungan penuh dari orang tua terkait hal itu.

” Tentu kita berharap dukungan penuh dari orang tua / wali murid untuk mengizinkan agar anak-anak mereka di vaksin, sehingga tercipta kekebalan berasama.” Tambahnya.

Sebelumnya, disekolah tersebut diketahui pernah terjadi Kasus Positif Covid-19, baik siswa maupun tenaga pendidik. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.