Berita

DPD Nasdem Payakumbuh Utus Puluhan Kader Sukseskan Apel Siaga Perubahan

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Payakumbuh siap sukseskan Apel Siaga Perubahan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem di Gelora Bung Karno (GBK) 16 Juli 2023, tak tanggung-tanggung, Partai yang menyatakan dukungan untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden itu mengikutsertakan puluhan orang dalam kegiatan itu.

Selain dari Pengurus DPD, apel perubahan itu juga diikuti Bakal Calon Legislatif (BACALEG) dari tiga Daerah Pemilihan (DAPIL) di Kota Payakumbuh. Dari pantauan di Kantor DPD Nasdem Kota Payakumbuh, Kamis pagi 13 Juli 2023, puluhan anggota rombongan dari Kota Payakumbuh terlihat antusias berangkat ke Jakarta mengikuti apel perubahan itu. Diantaranya anggota rombongan yang terlihat di Kantor DPD Nasdem Kota Payakumbuh di Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat, Fauzi Firdaus (BACALEG, Pensiunan), Hurisna Jamhur (BACALEG, Mantan Anggota DPRD Kota Payakumbuh), Amriul Dt. Karaiang (BACALEG, Mantan Asisten 1 Pemko Payakumbuh), Ainul J. Farhan (BACALEG, Tokoh Muda Koto Nan IV) dan lainnya.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Payakumbuh, Nel Edwin menyebutkan pihaknya (DPD Nasdem Payakumbuh) mengikutsertakan puluhan kader untuk memberikan warna dan sukseskan kegiatan apel Perubahan.

” Iya, kita mengikutsertakan puluhan Kader untuk memberikan warna Restorasi yang digaungkan serta sukseskan apel perubahan yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) tanggal 16 Juli nanti,” sebut Nel Edwin, Kamis pagi 13 Juli 2023 jelang keberangkatan.

Sementara terkait Anies Baswedan Effect terhadap Partai Nasdem dalam Pemilihan Umum Legislatif (PILEG) tahun 2024 nanti, menurutnya sangat luar biasa, hal itu terlihat dari mulai dibukanya pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) DPRD Kota Payakumbuh, pihaknya mengaku kewalahan untuk menerima pendaftaran.

” Bagus sekali, Nasdem tidak kekurangan BACALEG. Malah kita yang kewalahan untuk memilih BACALEG yang akan didaftarkan ke KPU,” Tambahnya.

Dukungan untuk mensukseskan Apel Perubahan yang digelar DPP Partai Nasdem di GBK Jakarta juga diungkapkan BACALEG Muda Nasdem. Ainul J. Farhan yang merupakan Tokoh Muda Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat itu juga mengaku siap memenangkan Anies dan Nasdem di Kota Payakumbuh.

” Insyaallah kita siap sukseskan Apel Perubahan, kita juga siap menangkan Anies sebagai Presiden di 2024 dan Nasdem di Kota Payakumbuh ini.” Ujarnya singkat.

OPTIMIS REBUT KURSI KETUA DPRD

Dengan Komposisi BACALEG yang beragam, Nel Edwin Optimis DPD Partai Nasdem Kota Payakumbuh bisa merebut kursi Ketua DPRD dalam Pileg 14 Februari 2024 nanti. Ia juga menyebutkan bahwa Nasdem menargetkan 5 Kursi di Tiga Daerah Pemilihan (DAPIL) di Kota Payakumbuh.

” Kita optimis untuk merebut kursi ketua DPRD, termasuk target 5 Kursi di Tiga Daerah Pemilihan (DAPIL) di Kota Payakumbuh.” Tutupnya. (Edw).