DPP- PKKS Dukung Mulyadi-Gusmal Maju Pilgub Sumbar 2020

oleh -1.499 views

SOLOK, dekadepos.com-

Bertempat di Hotel Pullman di Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis malam (19/3)  telah berlangsung pertemuan antara Ir. H. Mulyadi yang anggota DPR RI dengan Bupati Solok periode 2005-2010 dan 2016-2021 H. Gusmal, SE, MM.

Menurut Dr. Lukman Roka, M.Si, selaku Ketua DPP Persatuan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) yang ikut mendampingi H. Gusmal mengungkapkan bahwa, pertemuan itu sebagai pertemuan silaturahmi dan sekaligus penjajakan untuk suksesi kepemimpinan di Propinsi Sumatera Barat pada Pilkada September 2020 yang akan datang.

Lebih tegas disampaikan oleh tokoh perantau Solok di Jakarta, Jufri Sikumbang bahwa, Pak Gusmal bersedia  maju berpasangan dengan Pak Mulyadi. Jelasnya, Pak Mulyadi sebagai Cagub dan Pak Gusmal sebagai Cawagub.

Lebih jauh Jufri Sikumbang memberikan analisanya bahwa, pasangan ini realistis karena Pak Mulyadi berasal dari Dapil Sumbar 2 dan Pak Gusmal dari Sumbar 1. Pak Mulyadi berasal dari pengusaha dan partai politik, sedangkan Pak Gusmal berasal dari birokrat murni.

Pada pertemuan tersebut, Mulyadi didampingi oleh rekan dari Partai Demokrat, yaitu Supandi dan Darmawati. Menurut Supandi, jika pasangan cagub-cawagub ini (Mulyadi-Gusmal) terealisasi, maka ini merupakan pasangan yang ideal karena perpaduan tua dan muda, perpaduan politisi dan birokrat.

Darmawati menambahkan, antara Pak Mulyadi dan Pak Gusmal mempunyai visi-misi yang sama dalam membangun Sumatera Barat, yaitu berketetapan hati keduanya mengusung tagline Menuju Sumatera Barat Sejahtera Lahir Batin. (AA)