Dua Anggota DPRD Beda Partai Muhammad Fadhli dan Syuikwan Berkolaborasi Bangun Kota Batam

BATAM,dekadepos.com- Kolaborasi dua anggota DPRD berbeda partai antara Muhammad Fadhli anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PPP dan Syuikwan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKB, saling bahu membahu membangun Kota Batam, terutama daerah pemilihannya sesuai yang menjadi permintaan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan.

Salah satunya, Perumahan Griya Batu Aji Asri, Kelurahan Sei. Langkai, Kec. Sagulung. Ke dua wakil rakyat itu, akhir-akhir ini fokus membangunan Perum Griya Batu Aji Asri. Berbagai bantuan disalurkan ke Griya Batu Aji Asri, baik itu infrastruktur fisik ataupun bantuan sosial, pendidikan dan yang lainnya. Bahkan Syuikwan selaku anggota DPRD Provinsi Kepri, tiga tahun terakhirnya rutin memberangkatkan warga Griya Batu Aji berangkat umroh secara bergiliran

Sabtu (18/11/2023), warga RT.08 dan RT.10/ RW.016 Perum Griya Batu Aji Asri, Kelurahan Sei. Langkai, Kec. Sagulung, Kota Batam, Kepri mengadakan syukuran, terkait telah selesainya pembangunan drainase di ke dua RT tersebut yang merupakan bantuan pokir Syuikwan selaku anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PKB.

Syukuran yang diadakan di jalan lingkungan perumahan, selain dihadiri ratusan warga RT.08 dan RT.10, juga dihadiri Syuikwab, anggota DPRD Provinsi Kepri yang memberikan bantuan pokirnya, juga turut dihadiri anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Fadhli, perangkat RW 16 serta para Ketua RT se RW.16.

Ketua RT.10/RW.016,Wartono, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih warga RT.08 dan RT.10 kepada Bapak Syuikwan anggota DPRD Provinsi Kepri yang sangat peduli dengan kondisi lingkungan warga RT.08 dan RT.10 dan telah membantu pembangunan drainase melalui bantuan pokir tahun 2023.

“Kalau selama ini, setiap hujan, ke dua RT ini menjadi tumpuan air hujan, sehingga warga selalu cemas akan terjadinya banjir . Namun dengan bantuan pokir Pak Syuikwan selaku anggota DPRD membangun drainase, kecemasan itu terobati karena ke dua RT telah memiliki saluran drainase yang memadai,” ujar Wartono.

Disampingi itu, Wartono juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhammad Fadhli selaku anggota DPRD Kota Batam yang juga telah banyak menyalurkan pokirnya untuk pembangunan lingkungan RW.16 Griya Batu Aji Asri, baik itu pembangunan drainase, fasilitas umum dan bantuan lainnya.

“Dalam tahun politik ini, kami warga Griya Batu Aji Asri, terutama RT. 10 dan RT.08, siap bersama Pak Syuikwan dan Pak Muhammad Fadhli,” ungkap Wartono, senada juga diungkapkan Ketua RT 08.

Turut memberikan sambutan pada kesempatanitu, Jon tokoh masyarakat dan bendahara RW 16. Keduanya juga mengucapkan rasa terima kasih warga kepada ke dua anggota DPRD, Syuikwan selaku anggota DPRD Provinsi Kepri dan Muhammad Fadhli selaku anggota DPRD Kota Batam yang telah banyak berbuat untuk pembangunan lingkungan RW.16 Perum Griya Batu Aji Asri.

Bahkan tanpa diminta, kalau untuk menyangkut dengan dengan kepentingan masyarakat, keduanya secara berkolaborasi membantunya.

“Inilah yang kadangkala membuat kita malu kepada ke dua anggota dewan ini.Untuk itu, pada Pileg 2024 mendatang, baik Jon maupun Syamsir mengajak warga RW.16 Griya Batu Aji Asri untuk bersama-sama dengan Pak Syuikwan dan Pak Muhammad Fadhli. Sudah ada yang berbuat untuk kita, kenapa kita harus mencari yang lain”, ungkap Syamsir.

Muhammad Fadhli selaku anggota DPRD Kota Batam sangat berterima kasih kepada warga RT 08 dan RT.10 yang telah mengundangnya untuk hadir pada syukuran dan peresmian drainase yang dibangun melalui dana pokir Pak Syuikwan selaku anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Walaupun untuk pembangunan drainase ini dari pokir Pak Syuikwan, namun untuk pembangunan sarana lainnya di dua RT ini kami juga ada berpartisipasi, “kata Muhammad Fadhli.

Dikatakan oleh politisi PPP itu, kami berdua dengan Pak Syuikwan sengaja berkolaborasi berbuat untuk masyarakat. Walaupun kami berbeda partai, tetapi kalau sudah jadi anggota dewan, tujuan kami sama yaitu berbuat untuk masyarakat, sebab kami dipilih oleh masyarakat.

Kolaborasi kami ini, bukan dalam hal politik namun dalam hal merealisasikan aspirasi masyarakat. Ada yang tidak bisa direalisasikan tingkat kota, maka provinsi yang merealisasikannya.

“Tentunya melalui Pak Syuikwan selaku anggota DPRD Provinsi. Begitu juga sebaliknya, mana yang bisa kita realisasi  ditingkat kota, maka kita realisasikan. Dan yang terpenting bagi kami selaku anggota dewan, masyarakat terbantu,” ungkap Muhammad Fadhli.

Dikatakan Fadhli, selama kami sebagai anggota dewan, sudah cukup banyak menyalurkan aspirasi masyarakat, walaupun belum secara keseluruhan terpenuhi.

“Sejauh mana kinerja kami untuk masyarakat selama ini. Ibarat anak sekolah akan ada ujian dan dinilai pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Untuk itu kami berdua mohon doa restu dan dukungannya, semoga kami mendapat nilai yang baik pada 14 Februari 2024, “ujar Muhammad Fadhli.

Sementara itu, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga RT.08 dan RT.10 serta warga RW.16. secara keseluruhan yang telah menjadikan kami berdua sebagai tempat berkeluh kesah, sehingga terjalin tali silaturahmi antara kami Syuikwan dan Muhammad Fadhli dengan warga RW. 16. “Dan yang pasti kami berdua akan tetap bersama warga RW 16, ujar Syuikwan.

Dikatakan Syuikwan, terkait dengan drainase yang dibangun melalui pokir kami untuk RT.08 dan RT.10 merupakan bukti tali silaturahmi yang telah terjalin itu. Tidak saja drainase, tetapi hal-hal lain sesuai dengan permintaan masyarakat, sesuai kemampuan kami realisasikan. Bahkan apa yang telah kami lakukan untuk RW.16 akan tetap kami lanjutkan kalau masyarakat masih mempercayai kami.

Diakhir acara, diadakan diskusi dan temu ramah antara warga dan ke dua anggota dewan yang dipandu oleh Ketua RT.97, Tri Wiyandi.

Berbagai saran dan harapan serta permintaan muncul untuk menjadi ‘PR’ bagi Muhammad Fadhli dan Syuikwan, apabila dipercayai masyarakat duduk kembali di kursi legislatif kota Batam dan provinsi Kepri. (Edis)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *