Dua Guru di Pariaman Positif Covid 19, Sekolah Kembali Ditutup

oleh -209 views
ilustrasi corona

Pariaman, dekadepos.com

Pemerintah Kota Pariaman kembali menutup aktivitas belajar mengajar disekolah pasca dibuka pada Senin (13/7) kemarin. Hal ini dikarenakan Dua tenaga pendidik di Kota itu dinyatakan positif Covid 19.

“Benar, dari informasi pemerintah provinsi, dari hasil pemeriksaan Swab yang keluar Minggu sore (19/7) dinyatakan dua warga Kota Pariaman Positif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dilakukan pada Senin (13/7) pemeriksaan COVID-19 dilakukan pada seluruh tenaga pendidik dan menurut hasil pemeriksaan itu ada dua guru yang terinfeksi virus corona namun tidak mengalami gejala sakit.

“Kedua orang ini merupakan OTG, (orang) yang tidak memperlihatkan gejala-gejala sakit, kondisinya dalam keadaan sehat,” katanya.

Saat ini, kedua guru tersebut sduah menjalankan prosedur karantina. Pada Senin, petugas akan memeriksa anggota keluarga kedua guru tersebut. “Kami juga sedang melacak orang yang berinteraksi dengan yang bersangkutan untuk melaksanakan tes usap,” katanya.

Dua kasus COVID-19 tersebut membuat Kota Pariaman yang dalam beberapa bulan terakhir berada di zona hijau bergeser ke zona kuning. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik agar Kota Pariaman kembali menjadi zona hijau terus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Syahrul.(jpnn/ant)

Sumber: JPNN.com