Dua Kepala Sekolah di Payakumbuh Disurati Kemendikbud RI, Ada Apa?

oleh -13.695 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Dua Kepala Sekolah di Payakumbuh disurati oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Surat yang mereka terima dari pemerintah pusat itu membuat mereka harus hadir pada Rabu sampai Jumat, 18 sampai 20 November 2020 secara daring via aplikasi Zoom.

Ternyata, surat itu dikirimkan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan kegiatan Presentasi (wawancara) Pemilihan 5 Besar Penerima Apresiasi Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Adalah Mardiyus M.Pd Kepala SMPN 4 Payakumbuh masuk kedalam kategori Kepala SMP Inovatif, kemudian Syufriati, M.Pd, Kepala SDN 11 Payakumbuh masuk ke kategori Kepala SD Inovatif.

Masing-masing kepala sekolah itu akan bersaing dengan 20 kadidat penerima penghargaan untuk masing-masing kategori lainnya se Indonesia.

Ada 8 kategori yang dihadirkan oleh kementerian seperti Guru SD Inovatif, Guru SD Inspiratif, Guru SMP Inovatif, Guru SMP Inspiratif, Kepala SD Inovatif, Kepala SD Inspiratif, Kepala SMP Inovatif, dan Kepala SMP Inspiratif.

Mardiyus, M.Pd yang merupakan Kepala SMP Berprestasi di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 lalu saat dikonfirmasi media via telepon, Selasa (17/11), mengatakan sangat bersyukur dengan ikutnya dirinya sebagai nominator dalam penghargaan kementerian itu, Mardiyus menyebut akan memberikan presentasi terbaiknya.

“Alhamdulillah, ini sangat kita syukuri sekali. Kita juga menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakkumbuh melalui dinas pendidikan atas binaan yang dilakukan sehingga kita bisa melangkah sejauh ini,” kata Mardiyus.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat dan berharap semoga kepala sekolah tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh.

“Syukur sekali dari dua puluh orang per nominasi se Indonesia, ada kepala sekolah dari Kota Payakumbuh. Ini tentu kita harus apresiasi bagaimana tenaga pendidik di Payakumbuh mampu bersaing di skala nasional, semoga berhasil mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat, sukses,” kata Riza. (edw)