Dua Puluh delapan Tahun INTRO, Diisi Berbagai Kegiatan Kesenian

oleh -1.119 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dua puluh delapan tahun bukan waktu yang singkat untuk berkutat dalam berkesenian dan “Menjaga” Tradisi Berpuisi dan Berteater. Hari ini, tepat 28 tahun usia Komunitas Seni Intro yang bermarkas di Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat. Malam ini juga sekitar pukul 20.00 Wib, Komunitas seni yang banyak melahirkan seniman itu bakal menggelar sejumlah kegiatan seni diantarannya Orasi budaya, Peluncuran buku, Baca puisi, Teater, Tari, Monolog, Pameran foto, Musikalisasi puisi dan berbagai kegiatan lainnya.

Menurut rencana kegiatan yang bakal dihadiri puluhan sastrawan, seniman,penyair,budayawan dan pecinta kesenian itu akan digelar di markas Komunitas Seni Intro di Kelurahan Padang Tangah. Bagi anda yang tertarik untuk datang, jangan lupa untuk membawa buku, baik itu buku baru maupun buku bekas yang akan disumbangkan untuk pengembangan Pustaka Komunitas Seni Intro.

“ Malam ini jangan lupa datang dan saksikan berbagai pertunjukkan yang akan ditampilkan dalan peringatan 28 tahun perjalanan Komunitas Seni Intro. Dan jangan lupa juga untuk membawa buku untuk disumbangkan.” Sebut Penyair Iyut Fitra, Anggota Komunitas Seni Intro yang baru saja “Melahirkan” buku puisi “MENCARI JALAN MENDAKI” yang juga bagian dari Buku lelaki dan tangkai sapu.

Iyut Fitra,Penyair Nasional Asal Payakumbuh Sumatera Barat. (Foto Ist).

Penyair yang juga mahir mencipta Cerita Pendek “Cerpen” itu juga mengajak siswa/siswi di Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Kab. 50 Kota) khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya untuk bisa hadir dan menyaksikan berbagai acara/kegiatan dalam rangkaian peringatan 28 tahun perjalanan Komunitas Seni Intro.

Ade Suhendra, salah seorang Jurnalis yang juga aktif dalam berbagai kegiatan kesenian, mengapresiasi dan mengucapkan selamat hut ke-28 Komunitas Seni Intro.

“ Selamat hut ke-28 Komunitas seni Intro, semoga kedepan bisa terus mewarnai Indonesia dengan berbagai kegiatan kesenian. Dan juga bisa terus membina generasi muda di Payakumbuh untuk terus mencintai seni dan kebudayaan.”. ujarnya. (Edw).