Dua Sekolah yang Terbakar di Bukittingi Akan Kembali Dibangun

oleh -380 views
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Meninjau Sekolah yang terbakar tahun lalu

Bukittinggi, dekadepos.com

SDN 04 Garegeh dan SDN 08 Campago Ipuah yang terbakar pada tahun 2019 yang lalu. Tahun ini akan segera dibangun kembali. Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias didampingi Sekda H.Yuen Karnova, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H.Melfi Abra dan Kadis PU-PR, Rahmat AE meninjau dua sekolah dasar tersebut, Kamis (5/3).

Pada kesempatan peninjauan itu, Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias menjelaskan, awal tahun 2020 ini dua sekolah yang terbakar di 2019 lalu, segera dibangun dengan APBD Kota Bukittinggi tahun 2020. Dimana SDN 04 Garegeh telah dianggarkan sebesar Rp 4,8 miliar untuk pembangunan tahap awal dan SDN 08 Campago Ipuah dibangun kembali dengan anggaran Rp 2,8 miliar, juga untuk tahap awal.

BACA JUGA: SDN 08 Campago Ipuah Dimamah Sijago Merah

“Kedua sekolah ini kita bangun dengan dua tahap. Kita upayakan membangun 16 lokal dengan tiga lantai. Selain itu, juga akan tetap dilengkapi sarana mushalla yang representatif,” ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

Dikatakan, pembangunan yang direncanakan memang untuk bangunan jangka panjang. Ini diupayakan agar sesuai dengan pertumbuhan penduduk. Sehingga tidak ada persoalan tidak mendapat sekolah bagi generasi penerus nantinya yang dikarenakan tidak cukupnya kelas di sekolah yang ada.

BACA JUGA: Pemilik Toko Ditemukan tak Bernyawa tak Jauh dari Sumber Api

“Semakin hari nantinya pertumbuhan penduduk semakin meningkat. Ini yang kita antisipasi, agar setiap sekolah memiliki ruangan yang cukup untuk menampung calon pelajar nantinya,” ujar Walikota yang diamini Sekda H.Yuen Karno va.( Edis )