Dua Tersangka Diciduk Tengah Asyik Memaket Sabu-sabu

oleh -482 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Lagi-lagi Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menangkap tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kali ini, dalam operasi penggerebakan yang dilakukan, Sabtu (16/1/2021) tim yang di pimpin Kasatnarkoba Iptu Desneri dan KBO Ipda Duasa serta Kanit Gagak Hitam, Aiptu Supriadi, berhasil melakukan penangkapan terhadap empat pengedar narkotika jenis sabu-sabu di dua tempat berbeda.

Kapolres Payakumbuh, AKBP  Alex Prawira melalui Kasatnarkoba Iptu Desneri kepada wartawan menjelaskan, setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ada peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, anggota Satnarkoba Polres setempat langsung bergerak melakukan penangkapan.

“ Pada waktu bersamaan,  Tim Satnarkoba Polres Payakumbuh juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di kawasan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh,” ungkap Iptu Desneri.  

Karena dapat informasi bersamaan, ulas Iptu Desneri, akhirnya tim dibagi dua. Tim satu dipimpin KBO Narkoba Ipda Duasa dibantu 3 orang anggota melakukan penangkapan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Sedangkan Tim dua dipimpin Kanit Aiptu Supriadi dibantu 2 orang anggota melakukan penangkapan di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Meski dengan personil terbatas, akhirnya tim satu Satnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua orang tersangka masing-masing berinisial DL (39 tahun) warga Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. Seorang lagi berinitial EW (35 tahun) warga Kelurahan Kapalo Ampangan,Kecamatan Payakumbuh Selatan. 

“Saat ditangkap,  DL dan EW tengah asyik mengemas barang haram itu di rumah EW untuk diedarkan. Saat penangkapan,  tersangka DL berusaha kabur melalui pintu belakang rumah EW dan membuang barang haram ke rerumputan. Dalam penggerebekan itu tim opsnal berhasil mengamankan satu paket sedang narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening serta plastik bening untuk membungkus sabu-sabu dalam ukuran kecil termasuk alat hisap sabu-sabu,” ujar Iptu Desneri.

Diungkapkan Iptu Desneri, di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, tim dua berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial EE (33 tahun) warga Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Ditangan tersangka berhasil diamankan barang haram jenis sabu-sabu berukuran sedang yang dibungkus plastik bening yang disimpan dalam jaket tersangka, serta alat hisap sabu-sabu. Ketika diintrogasi, tersangka mengaku dapat barang haram itu dari tersangka berinisial MI (25 tahun) warga Jorong Awua, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjungbaru, Kabupaten Tanahdatar. Saat itu juga, Polisi menyuruh EE untuk langsung memancing MI untuk datang kerumahnya. Ketika itu MI langsung memenuhi panggilan EE, dan saat sampai di rumah EE,  Tim langsung menangkap MI,” ujar Iptu Desneri.

Dijelaskan Iptu Desneri, dalam pemeriksaan tersangka MI mengakui bahwa barang haram itu ia peroleh dari seorang bandar narkoba di Kota Pekanbaru, Riau. Barang itu langsung ia jemput di pinggir jalan setelah berkomunikasi dengan bandar melalui telepon.

“Saat ini, ke empat tersangka telah kami amankan di Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan. Keempat tersangka dikenakan Pasal 114 junto Pasal 112 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009,” pungkas Desneri. (edw)

No More Posts Available.

No more pages to load.