Duel Sengit di Grup Neraka, Menilik 5 Pertemuan Terakhir

oleh -2.106 views

BERLIN,Dekadepos.com

Tergabung di ‘grup neraka’ EURO 2020, laga Prancis vs Jerman di Stadion Allianz Arena pada Rabu dinihari nanti(16/6) termasuk salah satu yang paling dinantikan. Inilah pertemuan dua tim terakhir yang menjuarai Piala Dunia. Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina dan pada edisi berikutnya 2018 giliran Prancis juara dunia usai membekuk Kroasia.

Di sisi lain, kedua tim juga saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir di turnamen besar. Timnas Jerman menang 1-0 di perempat final Piala Dunia 2014sedangkan timnas Prancis menang 2-0 pada semifinal EURO 2016.

Menilik rekor pertemuan total, ‘Die Mannschaft’ tak bisa optimistis. Apalagi jika melihat lima pertemuan terakhir. Mereka harus benar-benar waspada meskipun bermain di kandang sendiri. Bukan apa-apa, mereka tak sekali pun meraih kemenangan. Dalam lima pertemuan itu, tiga kali Jerman menelan kekalahan dari Prancis.

‘Handicap’ tim asuhan Joachim Loew pada laga nanti bukan hanya itu. ‘Die Mannschaft’ juga belum menemukan komposisi ideal tim. Dalam tiga laga terakhir jelang pertandingan ini, mereka sempat kalah 1-2 dari Makedonia Utara dan diimbangi 1-1 oleh Denmark.

Hal itu kontras dengan jejak Les Bleus. Tim asuhan Didier Deschamps tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir. Mereka bahkan memenangi 6 laga di antaranya. Sudah begitu, di luar kandang, Les Bleus juga selalu menang dalam 8 laga terakhir dan hanya kebobolan 1 gol. Sehingga, sulit membayangkan jika mereka sampai kalah dari Jerman pada laga nanti.

Tak sedikit pula yang mengunggulkan Prancis untuk jadi juara pada EURO 2020. Salah satu alasannya adalah skuat mereka yang dihuni pemain-pemain top, seperti Raphael Varane, N’Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Sayangnya, perseteruan Benzema dan Olivier Giroud cukup berpotensi menyebabkan perpecahan internalserta menyeret orang-orang di sekitar mereka. Artinya, faktor non-teknis bisa saja mengjungkirbalikkan prediksi banyak orang yang menjagokan Prancis. Selain itu, jangan lupakan pula fakta bahwa Jerman akan bermain di kandangnya sendiri.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMIAN

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Tolisso; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Rudiger, Hummels, Ginter; Gosens, Kroos, Gundogan, Kimmich; Havertz, Muller; Gnabry.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

17-10-2018 Prancis 2-1 Jerman (UNL)

07-09-2018 Jerman 0-0 Prancis (UNL)

15-11-2017 Jerman 2-2 Prancis (Friendly)

08-07-2016 Jerman 0-2 Prancis (Euro)

14-11-2015 Prancis 2-0 Jerman (Friendly).

No More Posts Available.

No more pages to load.