Dugaan Korupsi di 50 Kota, Kejaksaan Telah Panggil Belasan Orang

oleh -2.013 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Nur Tamam didampingi Kasi Intel, Nazif Firdaus, Kasi Pidsus, Satria Lerino, Kasi Pidum, Saldi dan Jaksa Hadi Saputra mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah meminta keterangan kepada puluhan saksi baik dari unsur PNS di Kabupaten Limapuluh Kota dan pihak swasta terkait adanya dugaan Korupsi di daerah itu yang sedang ditangani oleh Kejaksaan.

Meski belum memaparkan secara rinci, Nur Tamam mengatakan puluhan orang yang dimintai keterangan itu masih sebatas saksi, sementara untuk tersangka sejauh ini belum ada yang ditetapkan. Pihaknya juga masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

” Untuk rinci perkara yang sedang kita tangani mohon kawan-kawan wartawan bersabar, Tim masih terus melakukan pendalaman. Kita khawatir kalu terlalu kita buka akan ada yang melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Untuk yang telah kita minta keterangan mencapai belasan orang.” Ujarnya Jumat pagi 21 Desember 2018 kepada wartawan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat.

Mantan Kajari Poso itu juga menambahkan, untuk penetapan tersangka tergantung alat bukti yang kuat dan minimal dua alat bukti.

” Untuk penetapan tersangka tentu harus ada dua alat bukti yang kuat, dan sampai sejauh ini untuk tersangka dalam kasus yang sedang kita tangani belum ditetapkan.” Tutupnya.

Sebelumnya saat melakukan Pemantauan terhadap proyek pembangunan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Nur Tamam mengatakan bahwa pihaknya sedang membidik kasus dugaan. korupsi di Kabupaten Limapuluh Kota.

” Iya kita sedang membidik kasus dugaan Korupsi di Kabupaten Limapuluh Kota, namun belum bisa kita rinci.” Ujarnya saat itu. (Edw).