Dukung Kerjasama Media, Diskominfosantik Pekanbaru Alokasikan Anggaran 8 Miliar

Pekanbaru, dekadepos.com

Dukungan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DISKOMINFOSANTIK) terkait kerjasama dengan Media Massa pada tahun 2023 terbilang tinggi.

Bacaan Lainnya

Dimana, Dinas DISKOMINFOSANTIK semula menganggarkan dana mencapai 8 M untuk mendukung kerjasama dengan ratusan wartawan media cetak, online dan Televisi.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Sekretaris DISKOMINFOSANTIK Kota Pekanbaru, Kanastasia Darma Alam saat memaparkan terkait program Dinas yang dikelola pihaknya kepada rombongan wartawan Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) yang melakukan studi Koperatif bersama DISKOMINFO Kabupaten Limapuluh Kota sejak Senin hingga Kamis, 27-30 November 2023.

” Iya, untuk dukungan kerjasama dengan Media Massa awalnya kita mengalokasikan dana mencapai 8 M dari total 18 M anggaran DISKOMINFOSANTIK Kota Pekanbaru,” ucapnya di ruang pertemuan Kota Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru di Gedung Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, Jalan Abdul Rahman Hamid Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Selasa pagi 28 November 2023.

Namun karena kondisi keuangan, belakangan alokasi kerjasama dengan Media Massa itu menurut Darma pada tahun 2023 turun jadi 6 M.

” Kita melakukan kerjasama dengan ratusan kawan-kawan dari berbagai Media, semua kita alokasikan dana mencapai 8 M, namun belakangan berkurang jadi 6 karena terkait anggaran kita.” Tambahnya.

Lebih jauh Plh Kepala Bidang (KABID) KP DISKOMINFOSANTIK Kota Pekanbaru, Verdhira Dinanti menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan kerjasama dengan media massa, semula DISKOMINFOSANTIK masih melakukan secara manual (2019), namun belakangan terus dipermudah dengan sistem informasi.

” Memaksimalkan kerjasama dengan media massa, semula DISKOMINFOSANTIK masih melakukan secara manual (2019), namun belakangan terus dipermudah dengan sistem informasi,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Limapuluh Kota, Desri menyebutkan bahwa studi koperatif yang dilakukan pihaknya bersama puluhan wartawan yang bertugas di Luhak Limopuluah bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan kerjasama.

” Kami lakukan studi komparatif dengan mengajak puluhan wartawan yang bertugas di Luhak Limopuluah bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan kerjasama,” ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, Desri berharap adanya masukkan terkait kerjasama dengan wartawan/media massa kedepannya.

” Dengan studi koperatif yang kami laksanakan ke DISKOMINFOSANTIK Kota Pekanbaru, kami berharap adanya masukkan dan saran terkait kerjasama dengan media.” Tutupnya. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *