Edarkan Sabu-sabu dan Inex, 2 Pria Dicokok di Pos Ronda

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Terpancing dengan jebakan anggota tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh, dua tersangka pengedar nakotika jenis sabu-sabu dan pil ektasi atau inex, ditangkap ketika sedang menunggu calon pembelinya di pos ronda lapangan Saribulan, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat,Kota Payakumbuh, Senin (30/7) sekira pukul 03.30 Wib.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasatnarkoba Iptu Zulhendri didampingi Kanit 1 Aiptu Ardiyanto, Kasi Berantas AKP Irsal, Kasubag Humas Iptu Hendri Has dan Paur Humas Ipda Hendri Ahadi mengatakan, kedua tersangka yang berhasil ditangkap itu masing-masing berinitial TG (25) dan AAE (27) keduanya warga Kelurahan Parit Rantang, Kecamanatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

“Kedua tersangka ditangkap tim opsnal Satresnarkoba bekerjasama dengan BBN Payakumbuh, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan pil exstasi atau inex di pos ronda lapangan Saribulan, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat,” ujar Kasatnarkoba Iptu Zulhendri.

Atas adanya laporan dari masyarakat itu, tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Iptu Zulhendri, SH, dan Kanit 1 Aiptu Ardiyanto, melakukan penyelidikan dengan tekhnik under cover buy sehingga kedua tersangka dapat diamankan dan ditemukan 1 paket kecil sabu-sabu di tangan tersangka TG.

Ketika dilakukan pengembangan kasus, kepada penyidik Satnarkoba tersangka TG mengakui bahwa tersangka TG juga menyimpan barang haram itu di rumah orang tuanya di Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, sehingga dilakukan penggeledahan di rumah orang tua tersangka dengan disaksikan Ketua RT, Ketua RW dan Ketua Pemuda daerah setempat,

“Dari pengeledahan itu ditemukan barang bukti berupa bungkusan rokok Sampurna berisikan sabu-sabu sebanyak 6 paket yang terdiri dari 1 paket besar dan 2 paket sedang serta 2 paket kecil dengan total berat 9.48 gram serta 9 butir pil exstasi atau inex, 1 unit timbangan digital merk HWH dan 1 unit Hp merk Siomi warna coklat,” beber Kasat Resnarkoba Iptu Zulhendri, SH.

Dikatakannnya, untuk pengusutan lebih lanjut kedua tersangka TG dan AAE berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh. (edw)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *