Eksibisi Karate, 150 Atlet Bukittinggi dan Payakumbuh Siap Bertarung

oleh -23 views

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Sebanyak 150 orang Atlit Inkanas (Institut Karateka Nasional) Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh mengikuti Eksibisi Karate di GOR Bermawi, Gulai Bancah Bukittinggi, Minggu (21/2) .Eksibisi itu dibuka secara resmi oleh Ketua Pengcab In kanas Bukittinggi, Jon Edwar.

Ketua Pengcab Inkanas Kota Bukittinggi, Jon Edwar yang didampingi Pengurus lainnya, Eldi Efra dan Alek kepada Dekadepos seusai Pembukaan Eksibisi menyebutkan, Eksibisi ini diadakan untuk membangkitkan kembali gairah para atlit Inkanas, sebab selama Pandemi Covid-19, para atlit karate tidak pernah melakukan atau mengikuti latihan maupun Kejuaraan.

Untuk mengembalikan gairah olahraga Karate ini, dan agar para atlit Karate ka kembali bergairah, perlu dilakukan Uji tanding, makanya kita dari Inkanas Kota Bukittinggi melakukan Uji Tanding atau Uji Coba dengan atlit Inkanas Kota Payakumbuh. Sehingga dengan uji tanding ini, kita bisa menilai prestasi maupun Kompetensi para atlit Inkanas, ujar Jon Edwar yang juga Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi

Kemudian, uji tanding ini diadakan juga sebagai bahan evaluaasi bagi Atlit Karateka maupun Pengcab Inkanas Kota Bukittinggi
dan Kota payakumbuh. Sehingga dengan Uji tanding ini, kita dari Inkanas dapat melakukan pembenahan, terutama pembenahan atlit yang akan diturunkan nantinya dalam berbagai kejuaraan yang akan kita ikuti, kata Jon Edwar.

Disamping itu, yang diutamakan sekali dalam Uji Tanding ini, terciptanya rasa Kebersamaan dan terjalinnya tali Silaturahmi
antara Kedua Pengcab Inkanas dan para atlit Karateka, kata Jon Edwar menambahkan kalau Uji Tanding ini bagi Inkanas Bukittinggi juga sebagai persiapan para atlit karateka Inkanas Bukittinggi untuk menghadapi Kejuaraan yang akan dilaksanakan Forki Bukittinggi dalam waktu dekat ini.

Uji Tanding yang dilaksanakan secara Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19 itu, diikuti sebanyak 150 Atlit Inkanas Kota Bukittinggi dan Kota Pauakumbuh, untuk semua klas, mulai dari Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet Yunior dan Senior.

Pembukaan Uji tanding Inkanas Bukittinggi dan Payakumbuh ini juga dihadiri Pengurus Inkanas Kota payakumbuh. Dan pada Acara Pembukaan itu juga dilaksanakan Doa bersama, agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. (edis)