Empat Tokoh Olahraga Intens Pantau Para Atlet Kota Bukittinggi

oleh -405 views

Bukittinggi,Dekadepos.com

Empat tokoh olahraga kota Bukittinggi sangat Intens memantau perkem bangan para atlit Kota Bukittinggi pada ajang Porprov ke XV Sumatera Barat di Kab. Padang Pariaman.Keempat tokoh itu masing masingnya,Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias,Wakil Walikota H.Irwandi yang juga Ketua Umum Kontingen, Wakil Ketua DPRD H.Trismon dan Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhifa Arkendi.

Dari Pantauan Dekadepos di Posko Kontingen Kota Bukittinggi di Pa dang Pariaman,keempat Tokoh itu selalu mengisi waktu kosongnya untuk menin jau dan memberikan dukungan kepada Atlit Kota Bukittinggi yang tengah berlaga di Ajang Porprov Sumatera Barat di Kab.Padang Pariaman.

Walikota H.Ramlan Nurmatias,setiap ada waktu kosongnya selalu menda tangi Venue demi venue dimana atlit Kota Bukittinggi berlaga.”Kehadiran kita di arena pertandingan akan dapat memberikan semangat bagi para atlit kota Bukittinggi yang tengah berlaga”,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Menurut walikota Ramlan Nurmatias,Keikutsertaan kota Bukittinggi pada Ajang Porprov ini sebagai ajang prestasi dan bukan mengejar prestise.Dimana kita melihat kemampuan prestasi para  atlit kota Bukittinggi yang kita bina selama ini. Sebab pada ajang Porprov ini kita tidak mengandalkan atlit bayaran,tetapi murni atlit kota Bukittinggi.

Jadi sejuahmana prerstasinya,inilah yang kita pantau selalu.Apalagi kita mengharapkan para atlit yang kita bina ini kedepannya akan dapat mengharum kan nama Bukittinggi,tidak saja dikancah Porprov,tetapi juga ditingkat nasional, ujar Ramlan Nurmatias.Buat apa bagi kita prestise kalau didapatkan dengan cara mengandalkan atlit bayaran dari luar,sambungnya.

Begitu juga dengan wakil Walikota H.Irwandi selaku Ketua Umum Konting en Kota Bukittinggi,kalau tidak ada pekerjaan yang mendesak terkait dengan Jabat annya sebagai wakil Walikota,H.Irwandi selalu berada di Areal Porprov di Padang Pariaman.Hampir setiap hari H.Irwandi ada di Padang Pariaman melakukan pe mantauan dari Venue ke Venue.

Menurut H.Irwandi,Kehadirannya di setiap,pertandingan,selain untuk mem berikan semangat kepada atlit dan Official juga untuk melihat secara langsung per kembangan para atlit Kota Bukittinggi,sehingga dari perkembangan yang kita pan tau itu dapat dijadikan bahan evaluasi bagi kita terhadap cabor cabor yang kita bi na selama ini,ujar H.Irwandi.

Kemudian,kita juga ingin tahu sejuahmana,para pelatih masing masing ca bor selama ini melatih dan membina para atlitnya.Sebab kita ke Padang pariaman ini untuk meraih prestasi murni para atliot putra dan Putri Kota Bukittinggi.Sebab anggran yang kita keluarkan untuk kepentingan putra putri kota Bukittinggi dica bang Olahraga ini,dan bukannya untuk atlit bayaran.Dari Pantauan lapangan ini akan terlihat berbagai kekurangannya untuk dijadikan bahan Evaluasi bersama Ca bor,ujar H.Irwandi.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi,H.Trismon juga rajin turun kelapa ngan melihat para atlit Kota Bukittinggi yang tengah berlaga di Padang pariaman .Menurut Trismon,turunnya ia kelapangan ingin melihat langsung pertandingan, selain memberikan semangat juga sebagai evaluasi terhadap anggaran yang di ke luarkan untuk Porprov ini,sehingga sejauhmana pemamfaatan anggaran Olahraga ini akan dapat diketahui,termasuk kekurangannya.Sebab masing masing Cabang  olahraga membutuhkan anggaran yang berbeda untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk peralatannya.Maka dari pantaun ini,tentu akan kita ketahui,ujar H.Tris mon .

Sementara itu,yang tidak henti hentinya berjalan memantau pertandingan demi pertandingan di padang pariaman Ketua KPONI Bukittinggi Dhifa Arkendi.Ia bersama Tim Monitoringnya,menghabiskan waktunya dari Venu ke Venu sampai malam hari.

Menurut Ketua KONI Bukittinggi,Dhifa Arkendi yang didampingi Boy Heri,Eri Sukarwan dan Ya Fadil,turunnya KONI kelapangan dalam rangka memantau para atlit yang tengah berlaga,dan juga memonitor pertandingan,sekaligus menanya kan keluhan atlit selama pertandingan serta fasilitas apa yang didapat selama per tandingan,termasuk Kendala kendala dilapangan.Dan hal itu perlu kita tanyakan dan kita ketahui dalam rangka evaluasi KONI setelah Porprov berakhir,ujar Dhifa Arkendi.

Sebab,KONI selaku pembnina Cabor tentu ingin semuanya berjalan sukses dan sesuai dsengan harapan dan target yang telah ditentukan.Apabila ada kenda la dilapangan,jelas akan mempengaruhi kepada target yang dicapai.Untuk itulah kita turun dari satu Venu ke Venu lainnya untuk memonitoringnya,Ujar Dhifa Arkendi. (Edis)