Fitri Maidasari, Guru TK Bustanul Athfal Istiqlal Wakili Payakumbuh Ke Tingkat Sumbar

Payakumbuh, Dekadepos.com

Fitri Maida Sari, S. Pd. AUD Salah seorang guru di TK Bustanul Athfal Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, mewakili Kota Payakumbuh dalam Lomba Guru TK Berprestasi Tingkat Propinsi Sumbar yang akan digelar pada Juni mendatang.

Prestasi yang diraih Pipit panggilan ibu dua orang anak itu bukan prestasi sembarangan, ia berhasil menyisihkan 52 orang guru TK lainnya dari berbagai TK di Payakumbuh. Kini, Pipit yang merupakan lulusan S1 PAUD itu masih menunggu penilaian tingkat propinsi.

Saat ditemui disekolah yang bersebelahan dengan Mesjid Istiqlal Kelurahan Labuah Basilang, Pipit yang tengah mengajar di lantai dua sekolah tersebut menyempatkan waktu untuk berbincang. Menurut wanita kelahiran tahun 1989 itu, pada tahun 2019 lalu ia pernah terpilih sebagai juara II guru TK Berprestasi Tingkat Payakumbuh. Sehingga saat ini (tahun 2020.red) terpilih sebagai utusan Payakumbuh ke tingkat Propinsi Sumatera Barat, ia mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

” Tentu amanah ini akan saya pegang dengan baik, saya akan belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga prestasi sebagai guru TK terbaik tingkat Sumbar tahun 2020 bisa diraih.” Sebutnya Senin pagi 24 Februari 2020.

Untuk persiapan, menurut Pipit, selain akan mengikuti pembekalan dari Dinas Pendidikan, ia juga akan mengumpulkan bahan ajar, sertifikat dan berbagai bahan lainnya, sehingga siap menghadapi penilaian nantinya.

Sementara, Zulmaini, Kepala TK tempat Pipit mengabdi sebagai guru TK, menyebutkan bahwa atas nama sekolah pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik prestasi yang diraih salah seorang guru disekolah itu. Ia berharap, Pipit bisa menang ditingkat Propinsi.

” Ini tentu suatu prestasi yang membanggakan bagi Payakumbuh dan sekolah kita, mudah-mudahan Pipit bisa menang ditingkat Propinsi Nantinya.” Ujarnya. (Edw)