Gagal Bawa Pulang Medali Perunggu, Tim Basket Putri Payakumbuh Dihentikan Tim 50 Kota

oleh -395 views

Padang Pariaman, Dekadepos.com

Mimpi Tim (5×5) Basket Putri Payakumbuh untuk menambah perunggu di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Barat Ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman harus dikubur usai mereka dikalahkan dengan skor akhir 27-23 oleh anak asuh Vivi dari Kabupaten Limapuluh Kota pada pertandingan perebutan medali Perunggu yang di Gelar di Hall Basket PT PLN UPB Sumbagteng Batang Tapakis Nagari Sintuk Kabupaten Padang Pariaman Jumat pagi 23 November 2018.

Tim Limapuluh Kota mencetak angka perdana melalui Cindy sehingga skor 0-2 untuk keunggulan Tim Limapuluh Kota, tak berselang lama Putri menjadi pencetak angka pertama di Tim Payakumbuh. Saling cetak angka terus terjadi hingga berakhirnya Quarter pertama namun Tim Payakumbuh masih tertinggal dengan skor sementara 4-8 untuk keunggulan sementara Tim Limapuluh Kota.

Tak jauh berbeda dengan Quarter pertama, pada Quarter kedua kedua tim saling berusaha merobek ring lawan, kejar-kejaran angka terus terjadi, Ifa, Suci serta Reni trus mencetak angka untuk Payakumbuh, tak jauh berbeda dengan Payakumbuh Cindy, Putri dari Limapuluh Kota juga terus berusaha memperbesar kemenangan. Hingga berakhirnya Quarter kedua skor hanya beda tipis 13-15 untuk keunggulan Tim Limapuluh Kota.

Diquarter ketiga Tim Payakumbuh membalikkan keadaan, mereka memimpin perolehan angka sementara dengan skor 21-17. Keunggulan tersebut tak bertahan lama, memanfaatkan fouls /pelanggaran yang dilakukan atlit /pemain Payakumbuh, Cindy kembali menambah angka untuk Limapuluh Kota. Payakumbuh yang masih mimpin terus berusaha memperbesar angka hingga 23-22 untuk keunggulan Payakumbuh.

Saling kejar-kejaran angka terus terjadi hingga Quarter keempat, bahkan Tim Limapuluh Kota kembali membalikkan keadaan, mereka memimpin hingga Quarter keempat berakhir dengan skor akhir 27-32 untuj keunggulan Limapuluh Kota.

Ketua Perbasi Kota Payakumbuh Ledo Putra melalui Sekretaris Perbasi Edwardi yang juga Official Tim Basket Kota Payakumbuh tetap mengapresiasi Tim Payakumbuh meski gagal membawa pulang medali perunggu.

” Kita apresiasi dan ucapkan terima kasih, mereka sudah tampil maksimal.” sebut Edwardi.

Edwardi juga menambahkan pertandingan Tim Putri Payakumbuh menghadapi Tim Kabupaten Limapuluh Kota tersebut menutup seluruh pertandingan yang diikuti Kontingen Basket Kota Payakumbuh. Kontingen Basket Kota Payakumbuh berhasil membawa pulang 2 (dua) medali perunggu di 3×3 putra dan 3×3 putri.

” Iya, secara keseluruhan kita berhasil membawa pulang 2 medali perunggu. Terima untuk semua atlit dan pelatih.” ujarnya. (Edw).