Gagal Finalti, Ronaldo Tak Akan Dicerca Seperti Messi

oleh -384 views

Cristiano Ronaldo dinilai bermain buruk dalam pertandingan matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal melawan Iran. Ronaldo gagal menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan ini.

Ronaldo bukan saja gagal mencetak gol, tapi juga tak mampumengkonversi hadiah penalti yang didapatnya menjadi gol. Selain itu, Ronaldo juga menyikut lawan yang untungnya cuma dihukum dengan kartu kuning oleh wasit Enrique Caceres. Secara individu, kinerja Ronaldo dalam laga tadi juga tidak maksimal.

Menurut mantan penjaga gawang Manchester United dan timnas Denmark, Peter Schmeichel, kinerja Ronaldo memang sangat buruk. Menurut Schmeichel, sangat jarang Ronaldo menunjukkan performa seburuk tadi. Tapi Schmeichel yakin Ronaldo tidak akan dihujat seperti ketika Messi gagal mencetak gol lewat titik putih kala Argentina bersua Islandia lalu.

“Ronaldo main buruk dalam laga tadi, sangat jarang anda melihat Ronaldo seburuk itu. Syaa tak tahu apakah dia akan dihujat semua orang seperti ketika Messi gagal penalti. Tapi situasi Messi dan Ronaldo berbeda. Ronaldo sudah mencetak empat gol. Dia sudah berada di papan atas jajaran pencetak gol di turnamen ini sedangkan Messi belum berbuat banyak dan sudah gagal penalti,” cetus Schmeichel kepada RT.

Soal sikutan Ronaldo terhadap Morteza Pouraliganji, Schmeichel menyebut jika wasit menilainya sebagai pelanggaran, maka Ronaldo memang harus dikartu merah. Tapi Schmeichel juga percaya bahwa Ronaldo bukan pemain kotor sehingga ia yakin sikutan itu tidak disengaja.(Bola.com)