Gagal Menuju Semifinal, Langkah Tim Basket Putra Payakumbuh Dihentikan Dharmasraya

Padang Pariaman, Dekadepos.com

Upaya Tim Basket Putra Payakumbuh untuk menyusul Tim Basket Putri yang telah lebih dahulu memastikan tempat dipertandingan Semifinal pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Sumatera Barat Ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 kandas sudah, mimpi tersebut dikubur Tim Basket Putra Kabupaten Dharmasraya saat pertandingan menuju Semifinal digelar Rabu 21 November 2018 di Hall Basket PT PLN UPB Sumbagteng Batang Tapakis Nagari Sintuk Kabupaten Padang Pariaman.

Menit-menit awal diquarter pertama,  Tim Dharmasraya lebih dahulu membuka kemenangan dengan mencetak angka skor 0-2 untuk keunggulan sementara Tim Dharmasraya, tak berselang lama M. Sabri membuka kebuntuan Payakumbuh dalam mencetak angka sehingga skor berubah 2-2, Skor tersebut berubah 3-3 hingga berakhirnya Quarter pertama.

Upaya untuk saling merobek ring lawan semakin sengit terjadi memasuki Quarter kedua, fouls /pelanggaran demi pelanggaran juga saling dilakukan kedua tim sehingga berbuah tembakan untuk masing-masingnya. Tembakan Three Point / tiga angka Muhammad Haris makin memperjauh jarak Payakumbuh dengan Tim Dharmasraya, tidak mau tinggal diam, Atlit Dharmasraya juga melakukan tembakan Three Point yang juga membuahkan hasil sehingga hasil akhir diquarter kedua kembali sama 9-9.

Memasuki Quarter ketiga, atlit Payakumbuh lebih dahulu mencetak angka sehingga skor jadi 11-9, upaya Atlit Payakumbuh untuk memperjauh jarak terus terjadi bahkan hingga skor 17-11 untuk kemenangan sementara Payakumbuh, namun kondisi tersebut tidak bertahan lama, mimpi Payakumbuh untuk masuk ke Semifinal dihentikan Tim Dharmasraya, mereka ungul 17-20 hingga Quarter ketiga berakhir.

Bahkan hingga berakhinrya Quarter akhir atau keempat dipertandingan yang sempat disaksikan Wakil Walikota Bukitinggi Ir. Irwandi dt
Batujuah yang juga mantan Sekda Payakumbuh itu, Tim Payakumbuh semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan angka, mimpi Tim Payakumbuh dikubur Tim Dharmasraya dengan skor akhir 26-45 untuk kenangan Tim Dharmasraya.

” Iya langkah kita terhenti ditangan Dharmasraya untuk menuju Semifinal. Tapi tidak apa-apa karena setiap permainan ada menang dan kalah, hal ini akan jadi pelajaran bagi kita kedepannya.” sebut Surya “Munan” Ramadhonal dan Hendra Safari, duo pelatih Tim Putra Payakumbuh usai pertandingan.

Sementara Ketua Perbasi Kota Payakumbuh Ledo Putra melalui Sekretaris Perbasi Edwardi yang juga Official Tim Basket Kota Payakumbuh berterima kasih atas kerja keras tim Putra Payakumbuh meski tidak berhasil masak ke Semifinal.

” Mereka (atlet Payakumbuh.red) telah bermain maksimal, namun apa daya kita harus terhenti dipertandingan tadi.” sebut Edwardi yang selalu mendampingi tim Payakumbuh sat bertanding. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *