Gakkumda Tanah Datar Instruksikan Lima Cafe Patuhi Perda AKB

oleh -1.275 views

Batusangkar, dekadepos.com

Untuk mengatisipasi penyebaran Covid – 19, Tim Gakkum Perda AKB ( Adaptaasi kebiasaan baru) Kabupaten Tanahdatar, Minggu ( 23/5) malam melakukan razia terhadap cafe – cafe di kecamatan Limakauam.

Sebanyak lima cafe yang jadi target operasi Tim Gakkumda Tanah Datar, sebut kasatpol PP Damkar Yusnen selaku pimpinan razia kepada insan pers, Rabu (26/5), masih menemukan kelima cafe memiliki pengunjung cukup ramai, dan belum menerapkan aturan perda Sumbar Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB(Adaptasi kebiasaan baru).

Pengunjung cafe masih mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tidak memasang spanduk himbauan, pengunjung wajib memakai masker dan masih ditemukan pengunjung cafe berkerumun, serta tidak menjaga jarak.

Berdasar aturan Perda, imbuh Yusnen, kelalaian pemilik usaha dalam menerapkan Prokes di area usahanya akan menimbulkan aspek hukum dengan sanksinya, Denda 500 ribu dan pembatasan usaha.

Pada saat razia tersebut, kata Yusnen didampingi kasi penegak perda H Elfiardi, karena para pemilik cafe yang didatangi masih kooperatif dengan saran anggota Tim, maka kepada pemilik cafe diberi tenggat waktu untuk memperbaiki kelalaiannya dalam mematuhi Perda 6 tahun 2020, jika belum ada perubahan maka akan di terapkan sanksi perda AKB.

Selanjutnya, Kasatpol PP Damkar mengingatkan semua pihak selalu berupaya menegakkan prokes 3M( Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun dan Menjaga jarak ) ditambah Menghindari Kerumunan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 di Kabupaten Tanah Datar.(hatiar)

No More Posts Available.

No more pages to load.