Gantikan Alex Wijaya, Djafilus. S Resmi Jadi Anggota DPRD Payakumbuh

oleh -1.566 views

Payakumbuh,Dekadepos.com

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Suparman melantik Djafilus. S sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh menggantikan Alex Wijaya yang mundur dari Partai Bulan Bintang (PBB) karena maju/mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Propinsi Sumbar periode 2019-2024 dari Partai Demokrat.

Pelantikan dan Pengganti Antar Waktu itu digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh Minggu 23 Desember 2018 di Ruang Sidang Utama DPRD di Kawasan Koto Nan IV. Suparman membuka secara resmi Rapat Paripurna yang dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, beberapa orang anggota Dprd, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Usai dibuka secara Resmi, Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh, Elvi Jaya membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat terkait pemberhentian Alex Wijaya sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 dan peresmian penetapan Djafilus sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh sisa masa jabatan periode 2014-2019.

BACA JUGA: Tim 7 “Sapu” Puluhan Abg diduga Balapan Liar, 2 Diantaranya Wanita

Usai pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat, Suparman melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Djafilus. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Politisi PKS tersebut menandatangani berita acara dan melakukan pemasangan Pin anggota DPRD kepada Djafilus.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Djafilus yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, kepada Alex Wijaya, Erwin Yunaz mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai anggota DPRD.

BACA JUGA:Alat Terpasang, Sentra IKM Mulai Coba Produksi Randang  

” Pergantian Antar Waktu (PAW) merupakan proses politik yang harus dilalui, mudah-mudahan PAW ini dapat melahirkan gagasan baru. Dan Pak Djafilus dapat memulai tugas dengan baik.” ujarnya. (Edw).