Gapoktan Albasiko I Bunuik Nagari Kinali Jalin kerjasama dengan PT. Nusantara Pertanian Indonesia

oleh -829 views

Pasaman Barat, Dekadepos.com

Gapoktan Albasiko I Bunuik bangun kemitraan dengan PT. Nusantara Pertanian Indonesia Kediri Jawa Timur dalam rangka demplot pengembangan Benih padi Hibrida sawah varietas BRIDANTARA 8 dengan hasil Gabah Kering Panen (GKP) nya mencapai 21-13 ton kediri Jawa Timur.

Penyerahan bibit padi Hibrida Varietas Bridantara 8
dilakukan oleh perwakilan dari pihak PT. NPI Bpk Eddo dan diterima langsung oleh ketua Gapoktan Albasiko.I Bunuik Syamsuri, s. Ag di Sekretariat Gapoktan Jorong Bunuik Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 10 September 2021.

Dalam Penyampaian nya Eddo mengatakan bahwa benih padi Hibrida Varietas BRIDANTARA 8 dengan produksi 11-13 ton perhektar dan itu dilaksanakan di kediri Jawa Timur. Disamping itu benih ini juga baru pertama di kembangkan di Sumatera Barat, yang bertempat di lokasi persawahan Gapoktan Albasiko. I Bunuik kinali

Eddo juga mengharapkan kepada mitra usahanya selalu kompak dan terus melakukan pengamatan dalam demplot nantinya, harapnya.

Sedangkan ketua Gapoktan Albasiko.l I Bunuik menuturkan bahwa kemitraan ini bukanlah kali yang pertama di laksanakan sebab pernah juga dengan IPB dan SMK pertanian talamau, dan instansi pemerintahan, jadi kemitraan dengan PT Nusantara Pertanian Indonesia dengan demplot benih padi Hibrida varietas Bridantara 8.

” Kita berharap agar benih yang di demplot kan ini kedepan jadi padi unggulan di wilayah gapoktan Albasiko.I dan umumnya Sumatera Barat,”. Ujarnya.

Ia juga berharap kepada anggota kelompok yang telah di tunjuk untuk melaksanakan demplot bibit varietas tersebut agar benar benar mengikuti petunjuk teknis aplikasi baik pupuk dan obat obatan sesuai dengan SOP nya, agar hasilnya maksimal. (SMS)

No More Posts Available.

No more pages to load.