Gapoktan Pulai Sepakat dan Berkah Alam Juara 1 Budidaya Perikanan

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Dalam rangka evaluasi dan memotivasi Kelompok Tani yang ada di Kota Bu kittinggi,Dinas Petanian dan pangan Kota Bukittinggi mengadakan Penilaian dan Lomba Gapoktan se Kota Bukittinggi.Gapoktan Pulai Sepakat,Kelurahan PulaiAnak Aia keluar sebagai Juara I dan Kelompok Budi Daya Ikan Lele,Berkah Alam, Kelurah an Campago Ipuah,sebagai Juara I Kelompok Budidaya Perikanan.Hadiah untuk pa ra pemenang diserahkan Walikota H.Ramlan Nurmatias di Aula Utama Kantor Ba laikota,Senin (5/11) kemaren.

Bacaan Lainnya

Menurut Yurmaneli yang membidangi lomba ini menyebutkan,Lomba Ga poktan yang diadakan dalam rangka Evaluasi dan penilaian kerja Gapoktan dibi dang Pertanian dan perikanan.Dengan penilaian melalui lomba yang diadakan, maka diketahuilah keja dari masing masing Gapoktan yang ada di Bukittinggi.

Evaluasi dan penialian yang diadakan secara rutin setiap tahunnya,bagi pe menang juara I diikutkan dalam lomba Tingkat Propvinsi Suamtera Barat tahjun 2018 ini.Namun dari yang diikutkan ke tingkat Sumatera Barat,hanya Gapoktan Pulai Sepakat,Pulai Anak Aia yang berhasil keluar sebagai Juara III,Sumatera Barat ,kata Yurmaneli.

Adapun para pemenang Lomba Bidang Pertanian dan Perikanan Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2018.Untuk Gapoktan, terbaik I,Gapoktan Pulai Sepakat ,kel.Pulai Anak Air, terbaik II, Permata Bunda, Kel.Parit Antang, terbaik III, Jaya Bersama, Kel.Ladang Cakiah. Untuk lembaga keuangan Mikro Agribisnis, terbaik I, Campago kel Campago Guguak Bulek, terbaik II, Mandiri ,kel.Pulai Anak Aia, terba ik III, Permata muda,Kel. Parit Antang.

Untuk kelompok tani, terbaik I, Lubuak Basuik, Kel.Campago Guguak Bulek, terbaik II, Satampang Baniah, Kel.Birugo, terbaik III, Ranjau Sakato Bukit apik. Un tuk  kelompok Tanaman Hias, terbaik I, Sensi flora Kel.Bukit Apik Puhun, terbaik II Anyelir, Bukit Apik Puhun, terbaik III, Bunga Mutiara ,Kel Bukit Apit Puhun. Untuk kelompok pengolah hasil pertanian, terbaik I, Arai Pinang ,Kel Birugo, terbaik II, Karya Nyata ,Campago Guguak Bulek, terbaik III,Bunda Kreatif Puhun Tembok.

Untuk Kelompok Budidaya Perikanan, Terbaik I,Kelompok  “Berkah Alam” Kel. Campago Ipuah, terbaik II, Nusa Indah Ke Parit Antang, terbaik III, Anggrek Su muah, kel  Ladang Cakiah. Untuk Petani berprestasi, MJ. Dt Panduko Nagari Kelura han Bukit Apit Puhun, terbaik II, Ismail, kel. Puhun Pintu Kabun dan terbaik III, Su tan Marajo kel. Pakan Labuah.

Kepada pemenang mendapat Reward,untuk masing-masing terbaik I men dapat Rp. 800 ribu, terbaik II Rp. 650 ribu dan terbaik III dengan Rp. 450 ribu. Se dangkan untuk Petani terbaik I menerima reward Rp. 700 ribu, terbaik II, Rp. 500 ribu dan terbaik III Rp. 300 ribu.(Edis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *