Gebu Minang Berperan Membangun Daerah

oleh -30 views

Padang,dekadepos.com

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang, menyampaikan bahwa Gebu Minang berperan dalam membangun daerah.

Hal itu dikatakannya saat Halal bihalal dan Rakerda I, Gebu Minang Sumatera Barat (Sumbar), di aula gubernuran, Jumat, (20/7/2018) Malam

“Melalui organisasi Gebu Minang yang sudah tersebar di seluruh penjuru dinia ini, masyarakat Minang dapat berperan dalam membangun daerah, juga peningkatan ekonomi masyarakat” kata dia.

Menurutnya masyarakat Minang memiliki semangat berapi-api. Sejarah mencatat dalam sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masyarakat Minang berperan penting dalam pengembangam perekonomian.

“Minang itu adalah bagian dari sistem negara Indonesia. Tanpa Minang, tidak akan ada Indonesia. Itu sudah menjadi suatu ikatan, dan suatu kekuatan. Dan Sumatera Barat itu adalah orang-orang Minang,” kata dia

Untuk membangun strategj ekonomi dan budaya masyarakat Minang, pria yang akrab disapa OSO itu mengatakan Gebu Minang harus menerapkan konsep 5S, yaitu Strategy, Structure, Skill, System, dan Speed dan target. Karena harus diswsuaikan dengan gaya yang sudah modren.

“Dulu dengan cara lama memang berhasil. Tapi sekarang, zaman now, ga bisa lagi seperti yang dulu, harus disuaikan juga dengan masanya.” kata OSO.

Karena tahun ini sudah masuh tahun pemilu, OSO berpesan agar masyarakat Minang tidak mudah terpengaruh. Apalagi saat ini banyak berita-berita hoax yang tersebar di berbagai media. Ia meminta untuk menyaring informasi yang tersebar terbih dahulu dan tidak ikut menyebarkannya.

“Saya rasa orang Minang cerdas-cerdas, tidak mau terpancing dengan isu-isu palsu. Orang Minang itu bijak untuk menyaring informasi lebih dahulu,” kata dia.(etri)

No More Posts Available.

No more pages to load.