Gelar Razia di Pagi Hari, Tim SK4 Bukittinggi Amankan Belasan Dirjen Tuak

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Tiga Belas Derijen Tuak berhasil diamankan Tim SK 4 Kota Bukittinggi di empat lokasi di daerah Barumbuang,Kelurahan Tarok Dipo,Kec.Guguk Panjang,Kota Bukittinggi ,Selasa (27/11) pagi.

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP Kota Bukittinggi Syafnir melalui Kabid Trantibum,Syanji kepada Dekadepos menjelaskan,biasanya Tim SK4 mengadakan razia ataupun penertiban Minuman keras ini dilakukan pada malam hari,sehingga pemilik atau distributor telah tahu dengan jadwal razia Tim SK 4,dan hasilnya selalu nihil.

Namun,sekarang jadwal Razia atau penertiban dilakukan secara acakan,dan un tuk Hari Selasa ini diadakan pada pagi hari,dengan sasaran daerah Ba rumbuang,dimana terdapat beberapa kedai tuak.Dari Razia dan Penertiban itu SK 4 ber hasil mengamankan 13 Drijen besar dan 1 ember besar tuak siap jual.Semua tuak itu ki ta bawa ke Markas Pol PP untuk diproses sesuai Perdas,ujar Syanji.

Menurut Syanji,Pemilik Distributor Tuak ini,dinyatakan melanggar Perda nomor 3 tahun 2015 tentang Trantibum.Untuk itu keempat pemilik atau Distributor Tuak yang ter jaring akan disidang Tipiring.Dan Keputusan dendanya tentu kita serahkan kepada Ha kim yang menyidangkan,ungkap Syanji.

Dikatakan Syanji,Penertiban Distributor atau kedai tuak ini,bukan hanya dilaku kan hari ini saja (Kemaren),tetapi akan dilakukan secara berkelanjutan dengan jadwal yang diacak.Sebab kita tidak ingin penertiban Kedai Tuak ataupun Minuman Keras lain nya bocor kepada Pemilik Kedai atau warung.Khusus untuk tuak ini,razia akan ditingkat kan lagi,sebab yang disita sekarang hanya tuakl biasa,tetapi sasaran kita Tuak yang disuling yang memiliki kadar yang lebih tinggi dari tuak biasa ini,Ujar Syanji.

Penertiban atau Razia Tuak ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi aman,nyaman dan kondusifnya kota Bukittinggi dari para premanisme yang juga menja dikan Tuak untuk mabuk mabukan.Dengan Razia yang dilakukan,tentunya kita berha rap tingkat Premanisme dapat berkurang di Bukittinggi,setidaknya di daerah penjual Tuak,tambah Syanji.( Edis )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *