Gila, Bapaknya Kerja Ditempat Korban, Eh Anaknya Nekat Lakukan Ini

oleh -23.332 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Entah setan apa yang merasuki SOH panggilan James (21) beralamat di Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, pria muda itu nekad melakukan pencurian ditempat orang tuanya bekerja sebagai buruh disebuah penginapan di Kawasan Ketinggian. Bahkan, Korban WY selama ini juga mengangangap James sebagai anak, sehingga tidak dicurigai setiap kali datang ke tempat orang tuanya bekerja itu.

Namun sayang, kepercayaan itu tidak dipegang teguh oleh James, ia bukan saja telah mencoreng nama baik orang tuanya, ia juga telah menulis tinta hitam dalam hidupnya. Tersangka James melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) dirumah Korban WY pada Sabtu pagi 16 Mei 2020 lalu bersama seorang temannya AS (DPO.red). Di lokasi kejadian di Sharila Resort, James dan AS yang hingga kini masih diburu petugas berhasil membawa sejumlah barang hasil curian, diantaranya Mesin chinsaw, Katrol Derek, Dua buah mesin potong rumput dan TV.

Usai menggasak barang-barang milik korban bernilai jutaan rupiah, pelaku James menitipkan hasil curian itu kepada salah seorang temannya berinisial DS (21) di kawasan di Padang Rajo Nagari Tanjung Pati. Namun, aksi pencurian itu akhirnya diketahui oleh korban WY, hingga ia membuat laporan ke Mapolres Limapuluh Kota. Laporan Polisi dengan nomor LP/K/90/V/2020/Spkt LPK,  tanggal 30 Mei 2020 itu langsung ditindaklanjuti Tim Reskrim yang langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP. Zul Andri didampingi KBO. IPTU. Armi Ariosa serta Kanit Reskrim, AIPDA. Bainur.  

Setelah melakukan penyelidikan, tersangka mengarah kepada James yang merupakan anak dari salah seorang pekerja di Penginapan milik korban WY. Tersangka James dibekuk Rabu 3 Juni 2020, sekitar pukul 18.00 Wib. Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui ia melakukan aksi pencurian bersama seorang temannya berinisial AS.

“ Iya, dari hasil penyelidikan yang kita lakukan ditempat Kejadian di Sharila Hotel, pelaku pencurian mengarah kepada tersangka James. Setelah ia kita bekuk dirumah orang tuanya, ia mengakui aksi pencurian itu bersama seorang temannya. Sementara hasil curian itu dititipkan kepada seorang temannya, da nada yang telah dijual.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP. Zul Andri, Senin 8 Juni 2020.   

AKP. Zul Andri juga menambahkan, barang bukti (BB) hasil curian tersangka James dan temannya itu diamankan Tim Reskrim dirumah tersangka DS. Dari rumah DS, Tim Reskrim mengamankan seorang wanita berinisial SO yang diduga sebagai penadah barang hasil curian. Wanita berusia 44 tahun itu membeli barang curian (TV) dari tersangka James.

“ Selain dua orang tersangka laki-laki, kita juga menangkap seorang wanita yang diduga sebagai penadah barang hasil curian.” Sebutnya.

Sementara tersangka James saat menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Limapuluh Kota, mengaku nekad melakukan pencurian pada bulan Ramadahan itu karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“ Saya terdesak untuk memenuhi kebutuhan hidup pak.” Ujarnya.

Hingga kini, ketiga tersangka masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sementara satu tersangka lagi yang masih buron terus diburu. (Edw).