Giliran Anak Nagari Tanjung Barulak Berikan Dukungan untuk Basri Latief

TANAHDATAR, dekadepos.com-

Dukungan demi dukungan terus menggalir untuk Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanah Datar yang berpeluang akan berpasangan dengan Wakil Bupati incumbent. H.Zuldafri Darma,SH.

Setidaknya, dukungan untuk Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa,  itu diungkapkan anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, dalam pertemuan  yang digelar, Sabtu (14/3/2020).
Mewakili anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, tokoh masyarakat dan Ninik Mamak, H. Yulnan dan Yanto Sutan Sati, serta tokoh pemuda, Kasman dan Bundo Kanduang, menyatak sikap akan memberikan dukungan kepada Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa yang  maju sebagai bakal calon Wakil Bupati akan berpasangan dengan Wakil Bupati incumbent H.Zuldafri Darma,SH.

“ Anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, sepakat akan memberikan untuk Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, karena baru kali ini  putra daerah Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, maju sebagai bakal calon Wakil Bupati,” ungkap H. Yulnan dan Yanto Sutan Sati.

Sebagai putra daerah terbaik Malalo, Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, yang lama mengabdi di daerah orang yakni Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sangat pantas diberi dukungan untuk maju dalam pemilihan Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Sebagai mantan birokrat yang telah berpengalaman karena pernah menjabat kepala Samsat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan bahkan setelah pensiun terpilih menjadi anggota DPRD Kota Payakumuh, Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, kami nilai mampu menjadi calon Kepala Daerah untuk Kabupaten Tanah Datar,” ujar H. Yulnan dan Yanto Sutan Sati diamini tokoh pemuda Kasman dan puluhan kaum ibu yang hadir dalam pertemuan itu.

Ditekankan anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, sejak Nagari Guguak Malalo masuk dalam administratif pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, belum pernah putra daerah asal  Malalo maju atau mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanah Datar.

“ Artinya, baru kali ini putra terbaik Malalo, Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa, ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati dan akan berpasangan dengan Wakil Bupati incumbent H.Zuldafri Darma,SH. Untuk itu, tak ada salahnya segenap anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, membulatkan tekad akan memberikan dukungan untuk Basri Latief, SH, Datuak Majo Basa,” ungkap H. Yulnan dan Yanto Sutan Sati.

Sementara itu Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, ketika diminta komentarnya atas besarnya keinginan segenap anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, untuk mendukung dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar 2020 mendatang, mengaku tersanjung dengan kebulatan tekad anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto.

“Mudah-mudahan keinginan anak nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh X Koto, yang akan memberikan dukungan untuk pencalonannya sebagai Wakil Bupati akan berpasangan dengan Wakil Bupati incumbent H.Zuldafri Darma,SH menjadi kenyataan hendaknya,” ujar Basri Latief,SH Datuak Majo Basa. (ds)