Giliran Martias-Taufik Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Bukittinggi

oleh -95 views

Bukittinggi, Dekadepos.com

Pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dari Jalur Per seorangan yang terakhir mengantarkan Sarat dukungannya ke KPU Bukittinggi, Pasangan H.Martias Tanjung – Taufik Dt Laweh membawa 4 bok besar sarat dukungan ke KPU Bukittinggi,Minggu (23/2) sore.

 

Pasangan Bakal calon Walikota dan wakil walikota Bukittinggi H.Martias Tan jung –Taufik Dt Laweh datang ke KPU bersama Timnya juga turut didampingi jajar an FKPPI Kota Bukittinggi diterima langsung oleh PLT Ketua KPU Bukittinggi ,Yasrul beserta Komisioner  lainnya,Sekretaris KPU,Kasdanil dan jajaran Sekretariat serta turut dihadiri Ke tua Bawaslu Bukittinggi beserta jajarannya.

 

Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Martias Tanjung, didampingi Bakal Calon Wa kil Walikota, Taufik Dt Laweh , menjelaskan, maju sebagai bakal calon kepala daerah, merupakan bentuk komitmen pasangan ‘mantab’ (Martias-Taufik For Bu kittinggi) untuk menjadi salah satu partisipan dari proses demokrasi di Bukittinggi.

 

“Terimalah kami sebaga partisipan dari proses demokrasi di Bukittinggi. Ka mi berkomitmen untuk  no money politik, no black campaign. Kami tidak butuh menang tapi butuh dan siap untuk juara. Kita semua di Bukittinggi bersaudara. Un tuk mengikuti tahapan yang sesuai aturan, kami mengantarkan berkas sarat du  kungan sebanyak 9.827 dukungan ke KPU,” jelasnya.

 

Kemudian,Dipilihnya jalur Independen atau Perseorangan,sementara saya sendiri Ketua Partai Politik,menurut Martias Tanjung,karena  jalur Independen prosesnya cepat dan kita langsung bersosialisasi dengan masyarakat.Sementara kalau melalui Jalur Partai Politik harus melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan.Dimana kita harus mendaftar kepada Partai di tingkat Kota dari kota dilanjutlan ke Tingkat Provinsi dan provinsi melanjutklan ketingkat pusat atau DPP.Proses panjang inilah yang melelahkan,ujar Martias Tanjung yang diamini Taufik Dt Laweh. 

 

Plt Ketua KPU Bukittinggi, Yasrul,pada kesempatan itu menyampaikan, pada hari terakhir tahapan penyerahan syarat dukungan, ada dua pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang menyerahkan sarat dukungan . Sehingga dari tanggal 19 hingga 23 Februari, KPU Bukittinggi menerima syarat dukungan dari tiga pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi.

 

Selanjutnya hingga tanggal 26 Februari nanti, kami akan laksanakan pengecekan dan sebaran. Tanggal 27 Februari hingga 25 Maret akan dilakukan verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan. Tanggal 26 Maret hingga 15 April, verifikasi faktual di tingkat kelurahan,” jelas Yasrul
 

KPU juga akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada tanggal 9 hingga 15 Juni. Pendaftaran pasangan calon baik perorangan maupun dari partai politik pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2020.tambah PLT Ketua KPU Bukittinggi tersebut.( Edis )