Giliran Prajurit dan Istri yang Bertugas di Garda Terdepan Dapat APD dan Sembako dari Dandim

oleh -104 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kepedulian Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P terhadap dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, terus diperlihatkan dalam bentuk kerja nyata dan pengabdian.

Buktinya, setelah memberikan bantuan masker, multivitamin, handsanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako sebagai tali asih untuk masyarakat, prajurit TNI AD beserta keluarganya termasuk pegawai sipil dijajaran Kodim 0306/50 Kota, para relawan serta wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim Letkol Kav Ferry Lahe bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab LX, Ny. Ferry Lahe, kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk prajurit dan istrinya yang bertugas di garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk prajurit dan istri prajurit yang bertugas sebagai tenaga medis  untuk memerangi penyebaran wabah mematikan virus corona atau Covid-19 itu, berlangsung dalam giat apel pagi di Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (19/5/2020).

Selain Dandim Letkol Kav Ferry Lahe  selaku pimpinan acara, hadir juga Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi S.Kom.S.H, perwira acara Pasi Pers Lettu Czi Slamet.H, komandan acara Pasi Ter Kapten Inf M. Efendi dan peserta tertib acara anggota Kodim 0306/50 Kota serta personil Poskes 01.10.17 Payakumbuh.

Dandim Letkol Kav Ferry Lahe dalam amanatnya menyatakan bahwa, kegiatan penyerahan APD untuk prajurit dan istri prajurit yang bertugas di garda terdepan dan penyerahan sembako untuk Personil Poskes 01.10.17 Payakumbuh di Wilayah Kodim 0306/50 Kota ini, sebagai bentuk kepedulian atas pengabdian mereka.

“ Pemberian APD untuk prajurit dan istri prajurit  yang bekerja di bagian kesehatan di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, dalam rangka membantu tugas di lapangan,” ujar Letkol Kav Ferry Lahe.

Diingatkan oleh Dandim Letkol Kav Ferry Lahe, gunakan APD ini semaksimal mungkin dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Namun, tetap mengikuti protap penanganan dalam menghadapi musibah Covid-19.

Baik Dandim Letkol Kav Ferry Lahe maupun Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab LX, Ny. Ferry Lahe, dalam arahannya mengatakan bahwa, pemberian sembako untuk personil Poskes 01.10.17 Payakumbuh di wilayah Kodim 0306/50 Kota, hakekat dan tujuannya untuk menambah dukungan moril dan membantu di dalam suasana covid-19. (edw)