Gubernur IP Apresiasi Rumah Isolasi Mandiri Covid-19 di Payobasung

oleh -5 views

Laporan: Ridho Muldi Putra

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengunjungi rumah isolasi mandiri covid-19 sekaligus kampung tanggguh di Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, Rabu (17/6/2020)

“Kita sangat mengapresiasi kehadiran rumah isolasi sekaligus kampung tangguh di kelurahan Payobasung Kota Payakumbuh,” ujar gubernur didampingi walikota Riza Falepi, Wakil Walikota H. Erwin Yunaz dan camat payakumbuh timur, Irwan Suwandi serta lurah Payobasung Ade Vianora.

Dijelaskan Irwan, setiap kelurahan saat ini diwajibkan membuat desa tangguh, sehingga masyarakat secara mandiri dapat melakukan penjagaan di daerahnya.

“Jika semua masyarakat melakukan penjagaan daerahnya, seperti yang dilakukan hari ini, kita yakin warga akan aman, dan daerahpun aman,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi menyebutkan kehadiran Rumah Isolasi mandiri ini pertama di Kota Payakumbuh untuk skala kelurahan.
“Rumah ini milik Kaum Ketua LPM Kelurahan Payobasung Ir. Erry S. Djarens, yang begitu peduli mensupport keberadaan kampung tangguh,” sebutnya.

Bahkan di rumah isolasi ini juga ditunjang dengan keberadaan Ambulance Nagari Payobasung. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Payakumbuh Timur kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya atas swadaya yang beliau berikan.”sebutnya.(*)