Gubernur Sumbar Batal di Vaksin

oleh

Padang, Dekadepos.com

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno hari ini batal menjadi orang pertama di provinsi tersebut yang disuntik vaksin CoronaVac dari Sinovac, vaksin Corona berbasis inactivated virus.

“Tadi malam saya dapat surat dari Direktur Utama (Dirut) RSUP M. Djamil bahwa untuk tahap pertama saya tidak bisa divaksin. Nanti menyusul di tahap kedua,” katanya dalam sambutan di aula kantor gubernur, Kamis (14/01/2021).

Dia menambahkan bahwa jika ada hipertensi dan komorbid atau penyakit bawaan seperti paru – paru dan jantung tidak bisa divaksin.

“Jangan heran. Kemarin, saya masih semangat sampai tengah hari, tapi saya diberi tahu agar jangan dulu divaksin,” katanya lagi.

Gubernur menyebut Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Sumatera Barat, Brigjen TNI Arief Gajah Mada menggantikanya untuk divaksin pertama kali.

Danrem mendaftar di meja yang telah dipersiapkan kemudian melakukan pengecekan kesehatan. Gubernur Sumbar langsung menyaksikan proses pemberian vaksin kepada Danrem ini.

“Saya sangat senang menjadi orang pertama yang divaksin di Sumatera Barat. Kondisi saya juga normal setelah disuntik dan menunggu 30 menit,” kata Danrem kepada wartawan.

Tekanan darah Danrem saat diperiksa menunjukkan angka 130 per 80 sehingga aman untuk divaksin. (Insan Kamil Dakuga).