Gubernur Sumbar Jagokan Kroasia Juarai Piala Dunia

oleh -19 views

Padang,dekadepos.com

Gelaran sepak bola dunia 2018 sudah memasuki babak final. Tim faforit juara satu persatu tersingkir. Hingga dipartai puncak bertukarlah tim pilihan juara. Antara Francis yang mengalahkan Belgia melawan tim kuda hitam Kroasia yang memenangkan pertandingan kontra Inggris.

Gubernur Sumatera Barat, (Sumbar) Irwan Prayitno yang mulanya menjagokan Inggris harus mengakui keunggulan negara yang baru merdeka 38 tahun silam itu. Menurutnya Kroasia akan juara dunia musim ini.

“Saya lihat Kroasia itu talenta pemainya bagus. Gaya permainannya rata dan kompak, tidak egois. Bisa mengalahkan Inggris dengan sejumlah pemain top,” kata Gubernur Irwan Pratitno, di Padang (13/7/2018).

Gubernur memandang apa yang dimiliki Kroasia tidak dimiliki oleh Francis. Negara pecahan Yugoslavia itu memiliki motivasi yang kuat. Ditambah pemainnya sama banyak bermain di liga top eropa.

“Apalagi motovasi dari presidennya luar biasa. Saya nonton videonya presidennya memberikan selamat kepada sang pemain. Dia layak menang, saya prediksi skor 1-0 untuk Kroasia,” kata dia.

Seperti diketahui kedua negara pernah bertemu pada semifinal Piala Dunia 1998. Bermain kala itu di stadion Stade de Franc, Kroasia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Francis akhirnya keluar sebagai juara dunia, setelah mengalahkan sang juara bertahan Brazil di partai puncak. (Etri)

No More Posts Available.

No more pages to load.