Gubernur Sumbar Tinjau Posko Perbatasan Penanganan COVID-19 di Sujunjung

oleh -73 views

Sijunjung, dekadepos.com

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno tinjau Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Riau tepatnya di Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Minggu (5/4/20).

Pada Kesempatan itu Gubernur bersama rombongan disambut langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bersama Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Forkompinda dan para Kepala OPD terkait di posko gugus tugas penanganan covid 19.

Sesampai di lokasi Irwan Prayitno yang didampingi oleh Kasat Pol PP Sumbar Dedi Diantolani dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Eri melakukan pemeriksaan aktivitas sarana dan prasarana posko dalam melakukan upaya untuk menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19), terhadap orang yang masuk dan keluar melalui perbatasan Sumbar dan Riau.

Selain Itu ia juga menyerahkan logistik, dan alat pelindung wajah untuk petugas di posko.

Ia berpesan kepada petugas di lapangan agar menjaga kesehatan dengan baik, dan mempergunakan alat-alat sesuai dengan kebutuhan, terutama bagi petugas yang melakukan pemeriksaan di perbatasan.

Setelah dilaksanakan peninjauan rombongan Gubernur tersebut menuju rumah Dinas Bupati Sijunjung untuk makan siang bersama.

” Pengawasan di wilayah perbatasan ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran virus covid 19 masuk ke Sumbar,” kata Irwan Prayitno saat memberi arahan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung.

” Semua kendaraan yang melintas harus kita periksa dengan ketat baik itu kepada penumpang ataupun sopirnya, sehingga orang yang masuk ke Sumbar memang benar-benar tidak terkontaminasi dengan virus covid 19,” lanjutnya.

“Sedangkan untuk orang yang baru datang, kita wajibkan mengisolasi diri secara mandiri,” pesannya.

Ia juga menghimbau Kepala Daerah, Camat, Wali Nagari serta Kepala Jorong agar berperan aktif memantau hasil pemeriksaan administrasi diperbatasan ini agar tetap mengetahui perkembangan covid 19 ini serta memantau masyarakat yang mengisolasi secara mandiri.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap dirumah saja, kalau tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja dan jangan berkumpul-kumpul.(Heru)