Gusmal Buka Acara Konsolidasi Penanaman Modal dengan Pemerintah dan Dunia Usaha

oleh -1.151 views

SOLOK, (dekadepos.com)

Bupati Solok, H. Gusmal SE, MM, Kamis (12/7), membuka secara resmi acara konsolidasi penanaman modal dengan Pemerintah dan dunia usaha, bertempat di ruang Danau Singkarak kantor Bupati Solok.

Selain Bupati Solok, acara juga dihadiri oleh Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistim Informasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumbar, Drs. Indra Merdi, MM, Asisten II Pemkab Solok, Aliber Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Erizal, SE, MM dan para SKPD terkait.

Ketua panitia pelaksana, Erizal, SE, MM, dalam laporannya menyebutkan bahwa, tujuan dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan koordinasi, membangun sinergi dan harmonisasi antara stake holder yang terkait dengan penanaman modal untuk bersama-sama dalam meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Solok serta melihat lebih dekat permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha.

Sementara peserta kegiatan LKPM bidang pengendalian pelaksanaan penanaman modal berjumlah 40 orang terdiri dari pelaku usaha di Kabupaten Solok.Peserta kegiatan konsolidasi atau sinkronisasi bidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dengan dunia usaha yang berjumlah 60 orang.

“Hasil yang diharapkan melalui acara ini agar dapat menghimpun berbagai data dan informasi penting yang dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam mengambil kebijakan di Kabupaten Solok sehingga tercipta iklim investasi yang kondusif serta dapat meningkatkan daya saing daerah dalam bidang penanaman modal,” jelas Erizal.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini sangat penting sekali dalam rangka memajukan Kabupaten Solok secara keseluruhan.

“Kesejahteraan masyarakat diindikasikan oleh peningkatan pendapatan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Kabupaten Solok berpeluang besar untuk menarik investasi karena memiliki beberapa potensi sumber daya alam yang belum sepenuhnya kita optimalkan pemanfaatannya dan masih dapat dikembangkan dalam bentuk usaha yang prospektif dan diminati oleh pasar baik dalam maupun luar,” jelas Gusmal.

Disebutkan Gusmal, kita perlu mengembangkan kreativitas dalam mempromosikan potensi peluang investasi paling tidak diawali dnegan mengkaji sector-sektor potensial sehingga mampu membuat prioritas pengembangan investasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya pada kegiatan ini dan saya berharap dapat melahirkan solusi atas permasalahan investasi di Kabupaten Solok. Dan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat kita terima dengan baik dan bisa diimplementasikan,” jelas Gusmal (jarbat)