H. Trismon Berikan Materi Komunikasi Politik

Bukittinggi.Dekade Pos.

Asosiasi DPRD Kota Se Indonesia (Adeksi) menggelar Rapat Teknis (Rakernis) ke II tahun 2018. Dalam Rakernis yang diadakan di Hotel Santika Premier, Jakarta,Selasa sampai Jumat (18-21/9)itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi H.Trismon juga menjadi salah seorang Nara Sumber pada Kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas dan Proitokol DPRD Kota Bukittinggi Ramon Arisa Putra yang mendampingi para anggota DPRD Bukittinggi dalam Rakernis Adeksi itu me lalui Ponselnya kepada DekadePos.com,Rabu (19/9/2018) menyebutkan, Rakernis Adeksi ini diikuti 600 orang peserta,yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota se Indonesioa.Ujar Ramon Arisa Putra menambahkan untuk DPRD Bukittinggi dihadiri 23 orang anggota termasuk pimpinan dari 25 anggota DPRD Kota Bukittinggi dan didampingi oleh unsur Sekretariat DPRD.

Rakernis Adeksi ke II tahun 2018 yang dibuka oleh Ketua Umum Adeksi. H. Armudji yang juga ketua DPRD Kota Surabaya itu mengambil tema “ Komunikasi Publik Yang Efektif Untuk Menyampaikan Kinerja dan Inisiatif DPRD”.

Sedangkan nara Sumber yang dihadirkan pada Rakenis Adeksi tersebut, ma sing masingnya. Akmal Malik (Direktur Fasilitasi Kepala daerah dan DPRD,Ditjen Otda, Kemendagri).Siti Meiningsih (Dirjen IKP,Kemenkomimfo).Imam Wahyudi (anggota Dewan Pers).Wahyu Setiawan (Komisioner KPU-RI),Robby Muhammad (Pakar Narasi Politik),H.Trismon ( Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi) dan Gun Gun Heryanto (Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Dosen Komu nikasi Politik UIN Jakarta).ujar Ramon Arisa Putra.

Dikatakan Ramon,Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi H.Trismon yang juga Wakil Ketua Adeksi,Rabu (19/9) kemaren dihadapan peserta Rakernis Adeksi, be liau memberikan materi tentang “Komunikasi Politik”.Dimana menurut H.Trismon selaku anggota DPRD harus mampu menjalin komunikasi timbal balik yang baik, je las dan terbuka kepada masyarakat selaku Konsutuen.

Sebab,masyarakat tidak akan mengerti peran seorang anggota DPRD,kalau kita selaku anggota DPRD tidak mampu menjalin komunikasi politik yang baik, jelas dan terbuka dengan masyarakat.

Misalnya,ketika berbicara dengan Nelayan, ya … kita harus memaparkan dan berkomunikasi tentang Nelayan,begitu juga dengan petani ataupun pedagang.Dan jangan melenceng dari subtansi kita berbicara .Sehingga dengan komunikasi itu,masyarakat akan selalu mengingat kita .Ujar Ramon Arisa Putra mengulas penyampaian H.Trismon pada Rakernis Adeksi tersebut (Edis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *