H. Wan Martabak Mesir Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis

oleh -406 views
H. Wan menyerahkan ransum berupa martabak dan minuman jus yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan petugas posko penanganan COVID-19
H. Wan menyerahkan ransum berupa martabak dan minuman jus yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan petugas posko penanganan COVID-19

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Pengusaha kuliner Martabak Mesir H. Wan serahkan ratusan paket ransum kepada Tim Gugus Penanganan COVID-19 Payakumbuh di Posko Utama, Kamis 9 April 2020. Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian H. Wan dalam memerangi pandemi virus corona tersebut.

H. Wan saat ditemui usai menyerahkan ransum berupa martabak dan minuman jus yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan petugas posko penanganan COVID-19. Sebelumnya, ia pun juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di kampung halamannya di daerah Lima Puluh Kota sebagai upaya memutus penyebaran virus corona.

“Ini yang pertama dan Insya Allah akan berlanjut besok sebagai upaya menanggulangi Pandemi COVID-19 di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota ini. Kami berharap para petugas dapat terus berjuang sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah yang setiap hari mengalami peningkatan,” kata H. Wan yang dikabarkan ikut dalam pilkada sebagai Bupati di Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

Namun di tengah Pandemi yang dihadapi di seluruh dunia ini, seluruh lapisan masyarakat dapat bahu membahu melawan COVID-19. Salah satunya dengan berada di rumah dan tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak dan sangat perlu.

“Selain itu, kami juga berharap kepada masyarakat di Luak Limopuluah dapat menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Kemudian menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat. Sehingga imun tubuh dapat kuat dan terhindar dari Pandemi COVID-19 yang telah menjangkiti sebanyak 28 orang positif virus corona di Sumatera Barat,” ujar H. Wan yang memiliki nama lengkap Nusyirwan ini.

Sementara itu, di Payakumbuh sendiri berdasarkan catatan situs resmi Covid29.PayakumbuhKota.go.id pukul 16.50 WIB tercatat sebanyak 1.097 berstatus sebagai pelaku perjalanan dan Orang Dalam Pantauan sebanyak 80 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan ada sebanyak 3 orang dan hasil negatif ada 3 orang.

“Kita bersyukur hingga saat ini belum ada yang positif COVID-19 dan semoga status ini tetap bertahan hingga virus corona ini berakhir serta kehidupan dapat berjalan normal. Terutama untuk pedagang dan masyarakat yang terdampak serta mengalami kendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” katanya. (edw)