Hadapi Semester Penentu, Siswa MTsN 2 Payakumbuh Ikrarkan Janji

oleh -124 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menghadapi Semester II Tahun Ajaran 2018/2019 atau yang disebut juga dengan Semester Penentu bagi peserta didik untuk naik ke tingkat pendidikan lebih tinggi, atau tinggal kelas. Siswa/i di MTsN 2 Payakumbuh ikrarkan diri akan belajar sungguh-sungguh, hal tersebut dilakukan Jumat 4 Januari 2019 di Lapangan Upacara MTsN 2 Payakumbuh di Kelurahan Talawi Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara

Ratusan siswa/i mengucapkan Ikrar yang dipandu dan dimoderatori Waka Siswa, Budi Hanif, “Dengan ini kami berikrar, akan belajar serius di Semester II sebagai penentu naik atau tidaknya kami ke tingkat lebih tinggi,”ikrar siswa.

Sebelumnya para tenaga pendidik juga telah berikrar kepada Kepala Madrasah akan mengajar serius dan sungguh-sungguh dikala Rapat Diluar Kantor yang digelar di Lembah Harau beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya kepada peserta didik, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri berterima kasih setelah mendengar ikrar anak didiknya. “Terima kasih, ananda telah ikrarkan diri, mari kita berserah diri kepada Allah SWT. Tentunya dengan ikhtiar dan doa,”. Ujarnya.

Yenni juga menambahkan, Optimalisasi ikrar akan ditunjang niat tulus ikhlas sebagai wujud pertanggungjawaban amanah Allah dan orangtua. Untuk pembuka brain dan qalbu menerima masuknya ilmu, biasakan membaca al quran usai shalat Shubuh dan Magrib.

“Belajarlah sungguh-sungguh, khusus untuk Kelas IX, mulai tanggal 7 Januari 2019, ananda akan belajar sore jelang UAM BN, PRA US, Pra UN dan UN. Jangan buang – buang waktumu, jangan keluyuran, jaga keselamatan, patuhi aturan berlalu lintas. Sayangi dan hargai orangtua yang telah berkorban demi ananda, Pegang dan jalankan ikrar yang telah diucapkan,”. Tutup Yeni. (Edw)