Hadir Pada Kegiatan Khatam Al Qur’an, Irfendi Arbi Berikan Motivasi untuk Warga Koto Nan Gadang

oleh -59 views

 

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi,MP memberikan apresiasi kepada masyarakat Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, utamanya terhadap para orang tua yang telah berhasil mendidik dan memotivasi anak-anak mereka untuk mengikuti pendidikan agama membaca Al Quran di Masjid Muslimin, Kelurahan Balai Cacang, Koto Nan Gadang.

Atas keberhasilan itu, sebanyak 29 anak yang telah mengikuti pendidikan membaca Al Qur’an di Masjid Muslimin tersebut, Rabu (3/8/2022) telah dilakukan prosesi khataman Al Qur’an.

Pada perayaaan khatam Al Qur’an tersebut, selain hadir Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, tokoh masyarakat, alim ulama, niniak mamak, cerdik pandai dan bundo kanduang, juga hadir Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi Arbi, tokoh yang berpeluang besar maju ke Senayan 2024 ini mengatakan bahwa, membaca Al Qur’an merupakan suatu amalan mulia yang dianjurkan kepada setiap muslim.

“Membaca Al-Qur’an juga salah satu amalan yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, banyak ayat Al-Qur’an yang memerintahkan untuk membaca Al-Qur’an,” papar Irfendi Arbi.

Diungkapkan Irfendi Arbi, kehadirannya pada kegiatan khatam Al Qur’an yang dilaksanakan warga Koto Nan Gadang di Masjid Muslimin, Kelurahan Balai Cacang tersebut, selain bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga Koto Nan Gadang, sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada orang tua dan anak-anak yang telah berhasil dikhatam.

“Ternyata pada kesempatan tersebut, panitia khatam Al Qur’an Masjid Muslimin, Kelurahan Balai Cacang, Koto Nan Gadang memberikan kehormatan kepada saya untuk menyerahkan hadiah kepada peserta khatam yang telah berhasil merebut Juara II dalam kegiatan khatam Al Qur’an tersebut,” jelas Irfendi Arbi.

Diakui Irfendi Arbi, sesuai dengan penjelasan panitia khatam disebutkan bahwa, dalam rangka memeriahkan kegiatan khatam Al Qur’an tersebut, selain digelar kegiatan khatam Al Qur’an juga dilaksanakan pawai dan berbagai perlombaan termasuk perlombaan untuk group yasin.

Berikut para juara yang telah berhasil mengikuti serangkaian kegiatan khatam Al Qur’an yang digelar Masjid Muslimin, Kelurahan Balai Cacang, Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Untuk kegiatan khatam Al Qur’an Juara I direbut oleh Fiki, Juara II, Zorif sedangkan Juara III dimenangkan oleh Humam.

Sementara lomba kelompok yasin para pemenangnya adalah Juara I direbut oleh Ibu Hosmita, Juara II  ibu Yenizar dan Juara III  ibu Masnidar. Sedangkan kategori lomba pemuda halilintar, Juara I direbut Haslan, Juara II direbut oleh Ridho dan Juara III  Fadli.

Sementara itu lomba bersepeda melewati rintangan Juara I adalah Fajar, Juara II Said dan Juara III  Zikri. Lomba makan kerupuk Juara I, Zikli, Juara II Ardan dan Juara III Alea. Sedangkan lomba goyang limau  Juara I Nesa dan Aira,  Juara II Alia dan Yaya, Juara III  Topana dan Haviza.

Untuk mendukung dan mensukseskan acara khatam Al Qu’an tersebut, Irfendi Arbi juga memberikan hadiah berupa meja belajar, kompor gas, kipas angin dan dispenser. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.