Haornas Bukittinggi Meriah, Sejumlah Atlet Terima Penghargaan

Bukittinggi,Dekadepos.com

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bertindak sebagai Pembina Upacara memperingati  Hari Olahraga Nasional ke 35 tingkat Kota Bukittinggi.Uparcvaca yang diikuti para ASN dan perwakilan siswa itu dilaksanakan di Halaman Kantor Balaikota di Bukit Gulai bancah,Senin (10/9) kemaren.

Dalam kesempatan itu,Walikota H.Ramlan Nurmatias membacakan Sambut an Menteri Pemuda dan Olah Raga. Imam Nahrowi yang mengatakan,dalamtahun olahraga ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penye lenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Didalam mencapai prestasi ter sebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba.

Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta du kungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fon dasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya mem bangun prestasi, “karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi”.

Dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga ditin daklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat un tuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja,karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Per masyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indone sia yang masih rendah,yaitu dibawah 18 porsen. Maka dengan Gerakan Masyara kat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasa lahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang ba gus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya.

Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolah raga . Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga ro hani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental.Ujar Menpora dalam sambutan tertulisnya yang dibaca kan Walikota Ramlan Nurmatias.

Diakhir Upacara Walikota Bukittinggi menyerahkan penghargaan untuk atlit , pelatih, juri, wasit, dan pemerhati olah raga dalam rangka memperingati Hari Ol ah Raga NAsional ke 35 tahun 2018 di Kota Bukittinggi. Seperti Rina Sukma Ning rum,atlet Paralayang pada Asian Games lalu,Frengki Jeri Putra Wasit Tenis Lapang an Asian Games, Drs. Isrizal Pelatih Bola Basket Regional, Hendra Hendarmin Pela tih Paralayang Regional, M. Nur Idris, SH Ketua Marching Band Berprestasi Gita Jam Gadang dan H. Devrineldo, SE Pemerhati Olah Raga di semua cabang olah ra ga,dan juga menyerahkan hadih kepada para Penang Invitasi Bola Abasket Piala Walikota tahun 2018. (Oki)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *