Hari Ini, Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Payakumbuh

oleh -3.549 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tuntut sejumlah persoalan, ratusan mahasiswa di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota) hari ini, Selasa 21 Juni 2022 rencana akan melakukan Aksi ke Gedung DPRD Kota Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat.

Aksi tersebut direncanakan digelar pukul 14.00 Wib dengan titik kumpul Mesjid Al -Ihsan Tanjung Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat, dari Lokasi mesjid, Massa akan melakukan Long March menuju DPRD.

Aksi tersebut digelar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di seluruh Indonesia. Pengarah Aksi, Ilham Apreza saat dihubungi Senin 20 Juni 2022 sekitar pukul 20.00 Wib membenarkan adanya aksi tersebut.

” Iya, KAMMI akan menggelar aksi ke Gedung DPRD Payakumbuh besok siang (Hari ini.red) dengan massa sekitar 100 orang, dari titik kumpul di Mesjid Al-Ihsan Tanjung Gadang kami long March ke gedung DPRD,” Sebutnya.

Presiden BEM Pertanian Negeri Payakumbuh itu juga menyebutkan, sejumlah tuntutan yang diserukan dalam aksi damai itu :

a. Desak pemerintah segera keluarkan peraturan penunjukan Penjabat Kepala Daerah.

b. Desak pemerintah jamin kesejahteraan, keselamatan dan keamanan penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024.

c. Desak pemerintah Larang Segala Upaya Pelegalan LGBT.

d. Desak pemerintah Laksanakan Vaksinasi Halal Untuk Umat lslam.

e. Desak pemerintah untuk menjamin ketersediaan vaksin guna tangani Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira membenarkan adanya aksi dari mahasiswa itu, pihaknya menurunkan sekitar seratusan personil untuk melakukan transaksi pengamanan aksi damai itu.

” Pengamanan sesuai SOP penanganan unjuk rasa. Pleton dalmas dan negosiator serta kelengkapan lainnya sesuai ketentuan. Kita turunkan sekitar 100 orang personil.” Sebutnya melalui pesan singkat.” (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.