Hari Ini Sejumlah Mantan Pejabat Penuhi Panggilan Kejaksaan Negeri Payakumbuh

oleh -3.274 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Kejaksaan Negeri Payakumbuh (Pidana Khusus/PIDSUS dan Intel) hari ini, Selasa 25 Mei 2021 memanggil sejumlah Mantan Pejabat di salah satu Kabupaten di Provinsi Riau. Pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan Korupsi Perluasan Laham Gambir sekitar 250 Hektar di Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota yang beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga telah menjalani persidangan dan hukuman dan proyek yang bersumber dari Proyek POKIR mantan anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (DAPIL) RIAU, Azwar Ches Putra (Alm). Teebaru, Tim Kejaksaan juga telah menangkap DPO belasan tahun berinisial AKY (57) yang merupakan Ketua Kelompok Tani dalam Proyek bernilai Miliaran rupiah itu.

Pemanggilan tersebut dilakukan di ruang Intel yang berada di Lantai I Kejaksaan dan Lantai II Seksi Pidana Khusus Negeri Payakumbuh. Plh. Kajari Payakumbuh, Adhitya Febricar. SH didampingi Kasi Intel, Robby Prasetya. SH dan Kasi PIDSUS, Satria Lerino. SH menyebutkan pemanggilan tersebut dilakukan untuk melengkapi sejumlah keterangan dalam Proyek tahun 2007 itu.

” Iya, hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap sejumlah mantan Pejabat di salah satu Kabupaten di Provinsi Riau dan di Kabupaten Limapuluh Kota untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan Korupsi yang melibatkan tersangka AKY yang hingga kini masih di tahan di Lapas Kelas II B Payakumbuh.” Sebut Adhitya didampingi Kasi Intel, Robby Prasetya. SH, Kasi PIDSUS, Satria Lerino. SH serta Hadi Saputra. SH Jaksa Penuntut Umum, Selasa sore 25 Mei 2021.

Satria Lerino menambahkan, pemanggilan mantan pejabat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi Riau itu untuk melakukan pendalaman terkait Kasus dugaan Korupsi yang merugikan Negara mencapai Miliaran Rupiah.

” Kita melakukan pemanggilan untuk melakukan pendalaman terhadap perkara dugaan Korupsi yang melibatkan AKY yang sebelumnya sempat buron selama belasan tahun.” Ucapnya.

Sementara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Robby Prasetya. SH menyebutkan bahwa mereka yang dipanggil adalah dua orang mantan Sekda di Kabupaten Limapuluh Kota, satu orang Mantan Sekda di salah satu Kabupaten di Riau serta mantan Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota.

” Untuk mantan Sekda yang kita panggil hari ini ada tiga orang, dan satu mantan kepala/wakil kepala daerah.” Sebutnya. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.