Hari ke 5 PSBB, Masih Ditemukan Pelanggaran di Bukittinggi

oleh -6.804 views

Bukittinggi,dekadepos.com

Memasuki hari kelima pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Bukittinggi masih diwarnai sejumlah pelanggaran.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Melwizardi saat melakukan pemantauan pada pos 1 chek point Garegeh dan pos 3 chek point Gadut, Minggu (26/4), mengatakan masih adanya masyarakat yang tidak mematuhi aturan PSBB yang diterapkan.

“Pada hari kelima ini kita masih temukan adanya pengendara dan penumpang yang tidak memakai masker, baik roda dua maupun roda empat, kepada mereka yang tidak menggunakan masker disuruh membeli masker atau disuruh balik kembali dan tidak dibolehkan masuk dan melintas kedalam kota,” sebut walikota Ramlan nurmatias

Selanjutnya dikatakan bagi sopir dan penumpang kendaraan selain rodadua sebelum dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas disuruh turun untuk cuci tangan pada wastafel yang telah disediakan.

“Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa sopir dan penumpang dalam keadaan bersih dan petugaspun merasa nyaman dalam melaksanakan tugas,” ujar Wako Ramlan Nurmatias.

Pelanggraan lain yang ditemukan adalah adanya melebihi kapasitas 50 persen kapasitas kendaraan roda empat, “kepada mereka lansung diberikan edukasi danĀ  diingatkan untuk mematuhi sesuai ketentuan”.

Penindakan yang dilakukan aparat gabungan kepada para pelanggar disaat PSBB adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 berlangsung lebih efektif, tambah Walikota Ramlan Nurmatias.( Edis )