Hasaniti, Gadis Minang Luncurkan Dua lagu Perdana Ciptaannya

oleh -632 views

Hasiniti, Resmi merilis dua buah lagunya yang berjudul “Tak bisa lagi” dan “lepas”. Lagu lagu ini bergenre ‘Style Pop’ dengan lantunan musik gitar yang enak didengar.

Lagu ‘tak bisa Lagi’ bercerita tentang seseorang yang tidak sanggup lagi mempertahankan hati karena terus dikecewakan pasangan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Sedangkan, Lagu ke dua ‘Lepas’ secara lirik bercerita tentang ajakan kepada seseorang untuk tidak mudah putus asa dan melepaskan pikiran yang kadang menghakimi, di keadaan sesulit apapun, sebuah lagu yang menghimbau untuk bangkit, jangan berhenti memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan.

“Kedua lagu ini tercipta berdasarkan gabungan beberapa pengalaman orang-orang yang ada di sekitar. Saya berharap karya ini bisa didengar dan diapresiasi masyarakat penikmat musik,” ujar Hasaniti ketika menggelar Launching Party, di Rumah Do’i Cafe, Koto Nan Ampek, Payakumbuh, Jumat (21/12/2018).

Dikatakannya, untuk pengerjaan kedua lagu ini, mulai dari pencarian aransmen lagu, latihan, track (rekaman), fixing, mixing sampai masuk pada pra produksi, produksi, pasca produksi pembuatan clip, hingga persiapan latihan bersama pemusik menghabiskan waktu Empat bulan.”Untuk lagu ke dua dibikin bulan lalu, pada November 2018,”sebutnya.

Siapa Hasaniti?, wanita yang memiliki nama asli Siti Hasanah ini merupakan gadis berdarah asli Minang, sedari kecil sudah memiliki bakat dan ketertarikan terhadap dunia seni. Sejak SMP dia mulai serius menekuni dunia musik.

Betapa Tidak, tamat SMP dia memutuskan bergabung dengan Komunitas Seni INTRO Payakumbuh. Aktif dalam berteater, bermusik, menulis dan membaca puisi. Bahkan, Sesekali karya puisinya pernah dimuat di surat kabar dan majalah di bawah bimbingan Intro.

Bakat seninya juga didukung dengan melanjutkan study S1 di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, fakultas seni media rekam jurusan Film dan Televisi, dengan konsentrasi Penyutradaraan Film.

Namun meski bidang yang digeluti berbeda, kebisaannya menulis dan kecintaannya terhadap musik sedari kecil tak berhenti, membuat Hasaniti menciptakan lagu di setiap perjalanan karirnya. Berbekal gitar yang selalu dibawa ke mana-mana, karya yang diharap dapat menyentuh hati setiap pendengar dan penikmat musik. Akhirnya Hasaniti mewujudkan karyanya ke dalam bentuk launching single. (edw)