Hati-hati, Longsor di Jalan Lintas Riau-Sumbar, Begini Kondisi Terkini

oleh

Riau,dekadepos.com

Hujan lebat yang terus mengguyur provinsi Riau dan Sumbar, mengakibatkan beberapa ruas jalan rawan terjadi longsor. Pada Kamis (15/11/2018) dini hari dikabarkan longsor sempat terjadi di ruas jalan Lintas Riau- Sumbar.

Informasi diperoleh, longsor terjadi tepatnya di Kilometer 81 desa Merangin, Kecamatan Kuok tidak jauh dari gerbang waduk PLTA Koto Panjang.

“Longsor terjadi pukul 01.30 WIB. Hujan sedang lebat saat longsor terjadi. Akibatnya, material longsor menutup badan jalan,”ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kampar, AKP. Fauzi menerima laporan dari Kepala Kepolisian Bangkinang Barat.

Meski demikian, arus sudah normal kembali sekira pukul 07.00 Wib. “Semalam telah dilakukan pembersihan jalan bersama warga dengan alat seadanya. Selama pembersihan jalan, diberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas,”ungkapnya.

Saat ini, personil terus disiagakan di beberapa titik rawan longsor. Mengantispasi longsor susulan, karena hingga Kamis pagi hujan masih turun. Untuk itu, masyarakat diminta waspada. (tb)