Hati-Hati, Taruh Dompet di Dasbor Motor Ibu di Agam Sumbar Jadi Korban Jambret

oleh -373 views

Agam, dekadepos.com

Polisi berhasil meringkus 2 orang pelaku Jambret yang kerap beraksi di jalanan di Kabupaten Agam. keduanya berinisial EK (22) dan YK (24) sama-sama beralamat di Kinali Pasaman Barat.

Penangkapan kedua pelaku ini berawal ketika seorang anggota polisi dari Polres Agam mencurigai gerak gerik pelaku usai melakukan aksi jambret.

Kapolres Agam melalui Kasat Reskrim AKP Fahrel Haris, S.H., M.H. kepada wartawan mnegatakan, pelaku EK dan YK di amankan di daerah Pasar Lama Lubuk Basung Kec. Lubuk Basung Kab. Agam setelah melakukan aksi jambet di Jalan Gajah Mada depan A Center Bougenvile Pasar Lama Lubuk Basung, pada Kamis (30/12) sekira pukul 13.30 Wib.

Adapun kronologis kejadian berawal ketika korban (perempuan) sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba pelaku yang berboncengan dengan temannya yang sebelumnya sudah membuntuti korban dari arah belakang langsung memepet kendaraan sepeda motor korban dan merampas dompet korban yang terletak di dalam kotak dasboar sepeda motor.

Saat itu dompet korban berisikan uang tunai sebanyak lebih kurang Rp. 500.000 ( lima ratus ribu rupiah), 1 (satu) buah kalung emas dan 1 (satu) unit HP merk Samsung dengan total kerugian senilai Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Setelah pelaku berhasil merampas dompet milik korban, pelaku langsung kabur melarikan diri menuju arah Pasar Lama Lubuk Basung.

Korban yang tidak terima dijambret berteriak minta tolong hingga masyarakat sekitar tempat kejadian mengejar pelaku.

Hingga akhirnya anggota polisi berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor Polres Agam untuk pengusutan lebih lanjut.

“Modusnya dengan cara mobile menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mengamati warga masyarakat yang akan menjadi sasarannya.

Setelah mengamati korban, pelaku langsung memepet kendaraan sepeda motor korban dari arah belakang dan langsung merampas barang-barang milik korban yang dituju, ” kata AKP Fahrel Haris.(rdo/eds)

No More Posts Available.

No more pages to load.