Hebat, Ini Cara Irfendi Arbi Menanamkan Cinta Tanah Air kepada Anak-anak

oleh -150 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Ir. H. Irfendi Arbi, MP, punya upaya dan cara sendiri dalam menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat, utamanya terhadap generasi penerus bangsa ini.

Pada momentum peringatan HUT RI ke 77 Agustus 2022, Irfendi Arbi selain membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang belum menaikan sangsaka merah putih di halaman rumah mereka, namun juga membagi-bagikan bendera merah putih kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini.

“ Upaya membagi-bagikan bendera merah putih kepada anak-anak, tujuannya adalah untuk menanamkan cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa ini,” ungkap Irfendi Arbi saat terpantau sedang membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan anak-anak di  Nagari Andiang dan Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at (5/8/2022).

Diungkapkan mantan aktifis mahasiswa ini, cinta tanah air patut ditanamkan kepada anak sejak dini. Dengan harapan menciptakan rasa bangga, rasa memiliki, rasa menghargai, menghormati dan loyal pada negara.

” Bagi-bagi bendara merah putih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 ini, selain diharapkan akan semakin menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak bangsa ini. Apalagi, saat ini kemajuan teknologi telah meningkat, sehingga menanamkan cinta tanah air harus terus dilakukan,” ujar tokoh yang banyak mendapat dorongan dan dukungan maju ke Senayan 2024 ini.

Pada hakekatnya, ulas putra terbaik Luak Limopuluah ini, cinta tanah air adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam diri setiap bangsa. Cinta tanah air identik dengan istilah nasionalisme yang bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari di keluarga, sekolah, dan juga masyarakat.

“Kesadaran cinta tanah air tersebut pada hakekatnya berbakti kepada negara dan rela berkorban membela negara. Oleh sebab itu, rasa cinta tanah air juga perlu ditumbuh kembangkan dalam jiwa setiap orang sejak usia dini,” pungkas Irfendi Arbi. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.