Heboh Makhluk Misterius di Agam, Ini Hasil dari Camera Trap BKSDA

oleh -1.135 views
foto: Ig @bksda.resor.agam

Agam,dekadepos.com

Makhluk misterius yang sempat menghebohkan warga Palembayan Tangah, Kabupaten Agam mulai terungkap.

Berdasarkan hasil penanganan yang dilakukan BKSDA Resor Agam akhirnya makhluk misterius tersebut dapat disimpulkan.

BKSDA menyimpulkan bahwa makhluk misterius yang menghebohkan warga setempat beberapa waktu lalu itu adalah satwa beruang madu (Helarctos malayanus).

Kesimpulan ini diperkuat setelah adanya pengecekan terhadap camera trap yang dipasang BKSDA, pada Selasa (08/06/2021).

“Berdasarkan hasil rekaman camera trap terpantau satwa beruang madu melintas di depan kamera pada tanggal 6 dan 7 juni 2021,” Tulis BKSDA Resor Agam dikutip dekadepos.com melalui media sosialnya.

Kamera dipasang pada lokasi kemunculan makhluk misterius yang dilihat warga beberapa waktu sebelumnya.

“Dari 3 kamera yang dipasang, satwa beruang terpantau hanya pada 1 kamera yang berada di belakang rumah warga, Syofian (55 tahun) yang berjarak 10 meter dari pinggir jalan raya Palembayan-Simpang Patai, Palupuh,” sebutnya.

Sebelumnya, diberitakan BKSDA melakukan pemasangan kamera usai mendapat laporan dari Jorong Pelambayan Tengah , Khairul Amri bahwa ada warga melihat makhluk misterius dibelakang rumahnya.

Makhluk itu dengan ciri-ciri berbulu lebat, berdiri dua kaki dan berbau menyengat. Usai mendapat laporan BKSDA langsung melakukan penangan dan memasang kamera trap di lokasi munculnya makhluk misterius tersebut.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra juga menyebut sebelumnya pihaknya juga menduga bahwa makhluk itu diduga adalah beruang madu. Hal ini disimpulkan berdasarkan hasil identifikasi lapangan yang menemukan jejak dan cakaran identik dengan beruang madu.

Dan Dari 3 kamera yang dipasang, kamera 1 yang berada di jorong Pasa Palembayan berhasil menangkap gambar visual satwa yang melintas berjenis beruang madu. Dengan adanya hasil gambaran visual ini, BKSDA akan melakukan penanganan satwa.(rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.